Polres Nganjuk Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Putih Cegah Lakalantas

Polres Nganjuk

Detiknews.id Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Achmat Rochan, S.H., M.M., membenarkan pihaknya telah menandai jalan berlubang di sepanjang jalur arteri dari Kertosono hingga perbatasan Wilangan dan Kabupaten Madiun, dengan menggunakan cat warna putih, Rabu (20/03/24).

Menurut AKP Achmat, hal ini dilakukan dalam upaya meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayahnya menjelang mudik lebaran 2024 akibat kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang. Kondisi jalan yang buruk dapat menyebabkan risiko kecelakaan yang lebih tinggi bagi pengendara.

“Oleh karena itu, kami mengambil langkah proaktif untuk menandai lokasi-lokasi jalan berlubang dengan cat warna putih agar pengendara dapat lebih waspada dan mengambil tindakan pencegahan,” ujar AKP Achmat.

Baca Juga
Bhabinkamtibmas, Pemdes Semare dan Relawan SGM Baksos Bantu Mbah Iksan Penderita Stroke

Kasat Lantas juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli dan pemantauan terhadap kondisi jalan di wilayahnya. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas serta berkendara dengan hati-hati demi keselamatan bersama.

Sementara itu, Kasat Lantas mengaku telah berkoordinasi dengan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Balai PJN (Pelaksanaan Jalan Nasional) 25 Nganjuk untuk melakukan evaluasi terhadap kondisi jalan tersebut dan sedang merencanakan untuk segera melakukan perbaikan secara menyeluruh. (D1)

Komentar

Berita Terkait