Dialog Interaktif, Danrem 045/Gaya bersama Gubernur, Kajati dan Kapolda Kep. Babel

PANGKALPINANG — Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) bersama Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman, Kajati Babel Ranu Mihardja dan Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Anang Syarif H melaksanakan Dialog interaktif dengan tema ” Upaya Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid 19 di wilayah Kep. Babel, bertempat di ruang siaran RRI, Kantor Gubernur Kep. Babel,Kamis (21/05/2020) sekira pukul pukul 13.30 WIB.

Kegiatan Dialog interaktif dengan tema ” Upaya Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid 19 di wilayah Kep. Babel berguna untuk memberikan pemahaman dan pencegahan kepada masyarakat dalam hal penanganan Covid 19 di wilayah Kep. Babel.

Gubernur Prov.Kep Babel Erzaldi Rosman dalam kegiatan ini mengatakan,” Bahwa dalam penangan covid 19 yang dilakukan yakni yang pertama kita harus terus bersama-sama melakukan penanganan covid 19 dengan membiasakan diri dengan Protokol Kesehatan Covid 19, yang kedua masyarakat harus menjunjung tinggi disiplin,”Katanya.

Baca Juga
Jelang Hari Juang TNI AD 2019, Korem 045/Gaya Gelar Karya Bakti

Dismaping itu Kami bersama Forkopimda sudah melaksanakan dan memberikan bantuan baik di Kota/Kab sampai dipelosok daerah serta memberikan himbauan serta sosialisasi terkait covid 19,”ujar Gubernur.

Setiap masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan covid 19, disamping itu juga kita pemerintah daerah telah mempersiapakan saran dan prasaranan untuk Covid 19 seperti sarana kesehatan seperti ruangan, laboratorium untuk pelaksanaan Swab Test serta kita juga sudah mengajukan ke pemerintah pusat untuk membangun rumah sakit infeksi,”ungkap Gubernur.

Kapolda Kep. Babel Anang Syarif H dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan oleh pihaknya Polda Kep.Babel,yakni melakukan pembersihan dan penyemprotan, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid 19,dan kita juga melakukan pembubaran massa yang berkerumun, mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol covid 19 ini,”Terangnya.

Baca Juga
Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya Berserta Jajaran Laksanakan Giat Jum’at Berkah dan Tasyakuran

Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) mengatakan TNI khususnya Jajaran korem 045/Gaya di Kep. Babel bersama-sama dengan Polda Kep. Babel bersinergi melakukan sosialisasi , patroli bersama, dan memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid 19 serta berharap agar masyarakat memperhatikan betul Protokol kesehatan Covid 19, kita juga melakukan pembersihan baik di satuan dan di lingkungan sekitar dan ini juga kita lakukan bersama sama dengan instansi terkait disamping itu juga mengawal dan mengawasi pemberian bantuan dari pemerintah pusat samapai dan tepat sasaran, Disamping itu juga kita juga melakukan bantuan secara kemanusian dan bahkti sosial. Dalam ketahanan pangan, kita TNI juga sudah melakukan penanaman kebutuhan bahan pokok di satuan untuk bercocok tanam dan mengajak masyarakat sekitar juga untuk melakukan hal yang sama untuk mengantisipasi ketahanan pangan di Wilayah Kep. Babel

Baca Juga
Satlantas Polres Bangka Barat Raih Penghargaan Zero Accident Dari Kapolda Babel

Terkait pelaksanaan Solat Idul Fitri Saya menghimbau kepada warga Kep.Babel agar melaksanakan Solat Idul Fitri dirumah bersama keluarga , demi menjaga kemaslahatan kesehatan fisik, serta keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat Babel pada umumnya.Ungkap Danrem.

Saya berharap dengan berusaha dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan di sekitar serta melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing – masing bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan mendapatkan ridho dari Allah Subhana Wa Ta’ala.

Kajati Kep. Babel (Ranu Mihardja ) Mengatakan bahwa kita bertugas dalam penanganan covid melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pengadaan alat-alat kesehatan di Kep. babel. Pengadaan peralatan kesehatan alokasi pencegahan covid 19 ini sering terjadi permasalahan dalam pelaksanaan biar tidak terjadi gangguan kita melakukan pengawasan Karena dlm pelakasanan tepat waktu dan sehingga barang tidak ada yang mubazir.(adi/zema)

 

Komentar

Berita Terkait