Danrem 084/BJ Cek Ketahanan Pangan dan Progres Pembangunan Markas Yonmek 516/CY

Detiknews.id Gresik – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., meninjau kesiapan program ketahanan pangan dan progres pembangunan relokasi Yonmek 516/CY yang akan dikunjungi oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di dusun Wedoro, Desa Wedoroanom, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik, Jawa Timur, Kamis (27/04).

Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan di jajaran Korem 084/BJ khususnya Kodim 0817/Gresik berupa padi dan jagung yang dilaksanakan bersama petani di kawasan Desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik tersebut bertujuan mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Danrem 084/BJ pada saat peninjauan di lokasi tersebut mengatakan, “Salah satu wujud keberhasilan seorang Komandan Satuan kewilayahan dalam memimpin adalah dapat dilihat dari bagaimana ia mampu membuat program yang bisa mensinergikan seluruh potensi di wilayahnya untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. Ketahanan pangan inilah diantara salah satu program yang mampu dilaksanakan oleh Kodim 0817/Gresik sebagai wujud keberhasilannya dalam memimpin satuanya,” ujar Brigjen TNI Terry.

Baca Juga
Danrem 084/BJ Kunjungi Kabupaten Sampang

Masih kata Danrem, program ketahanan pangan yang diinisiasi oleh Dandim 0817/Gresik ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pertanian Kab. Gresik dan Petro Kimia Gresik. Program Ketahanan Pangan yang dirintis oleh jajaran TNI AD khususnya Korem 084/BJ dapat memotivasi para petani untuk meningkatkan hasil pertanian setelah terdampak pandemi Covid -19 yang lalu. Program Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan tidur milik TNI AD yang diijinkan untuk dikelola oleh petani sangat membantu perekonomian masyarakat.

Menurut Brigjen TNI Terry, ada beberapa alasan yang membuat dirinya gencar merealisasikan ketahanan pangan. Salah satunya, sesuai arahan Presiden RI, kepada KASAD diminta untuk turut membantu mensejahterakan pemerintah ditingkat daerah maupun pusat, dan mensejahterakan prajurit.

Baca Juga
Ketahanan Pangan Berlanjut, Korem 162/WB Tanam Padi Serentak

Usai meninjau kesiapan program ketahanan pangan Danrem melanjutkan peninjauan progres pembangunan relokasi Markas Yonmek 516/CY di lokasi yang sama di Wedoroanom, kec. Driyorejo, Kab. Gresik. Di lahan seluas 250 hektar ini nantinya akan dibangun rumah dinas Prajurit, Mess Perwira, Barak Siaga, Gedung Perkantoran, Faslat dan prasarana lainya.

“Progres pembangunan relokasi Yonmek 516/CY ini rencana juga akan dikunjungi oleh bapak KASAD, untuk itulah maka hari ini saya tinjau untuk memastikan kesiapanya”, kata Danrem. (D1)

Komentar

Berita Terkait