Korem 084/BJ Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022M

Detiknews.id, SURABAYA – Korem 084/Bhaskara Jaya memperingati Maulid nabi Muhamad SAW 1444 H/2022 M di masjid Al-Wathon Makorem yang dihadiri oleh Kasrem 084/BJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.SI., Kasiren dan para Kasi Kasrem 084/BJ. Kamis (13/10)

Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 084/BJ mengatakan, “Kelahiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi adalah untuk menyempurnakan kemulyaan akhlak, di mana masa sebelum kelahiran nabi Muhammad SAW, manusia hidup dalam kegelapan yakni masa jahiliyah. Pola prilaku kehidupan yang jauh dari tatanan norma yang baik, saling bermusuhan antar suku, tidak menghormati kaum wanita dan jauh dari Hidayah Allah SWT. Maka diutuslah seorang Rasul Akhiruzzaman nabi Muhammad SAW untuk menyempurnakan akhlak manusia,” ujar Danrem.

Baca Juga
Sertijab Ketua YPTM Surabaya Dihadiri Danrem 084/BJ

Masih kata Danrem, Hendaknya kita meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, lingkungan kerja, masyarakat bahkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kehidupan yang saling menghargai dan menghormati serta terjalin kebersamaan antar sesama, ucap Brigjen Terry dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 084/BJ.

Ustadz Eko Edy Saputro yang akrab disapa Gus Jenggot dalam tausiyahnya mengatakan, “Sebagai umat Rasulullah Muhammad SAW, hendaknya kita menjadikan nabi sebagai Tauladan kita dalam kehidupan sehari-hari, dan agar dalam kehidupan kita senantiasa dalam pertolongan, perlindungan Allah SWT serta selalu dalam limpahan rizki yang barakah, maka hendaknya kita selalu menjaga shalat, puasa dan istiqomah dalam berzakat,” tutur Ustadz Eko.

Baca Juga
Panen Sayuran dan Lele di Markas Korem 084/Bhaskara Jaya

Turut hadir pada acara tersebut Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw, Personel TNI dan PNS Makorem 084/BJ. (M9)

Komentar

Berita Terkait