DAD dan Ketemenggungan Melawi Nyatakan Sikap Dukung Panji-Ahmaddin (PANAH)

MELAWI,detiknews.id- Dewan Adat Dayak (DAD) dan Ketemenggungan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) berikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Melawi Panji-Abang Ahmaddin (Panah) pada Pilkada Kabupaten Melawi 2020.

Dukungan DAD dan Ketemenggunangan Melawi kepada pasangan PANAH untuk melanjutkan periode kedua kalinya.

Pernyataan sikap yang dihadiri Pengurus DAD dan Ketemenggungan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Melawi berjumlah 58 orang, dan berlangsung di ruang pertemuan Kurnia Water Park Nanga Pinoh, Minggu (24/08/2020).

“Bentuk dukungan tersebut merupakan hasil musyawarah DAD Kabupaten Melawi tentang siapa sosok yang tepat memimpin daerah Kabupaten Melawi lima tahun ke depan”.

“Ternyata hanya bapak Panji dan bapak Abang Ahmaddin yang paling tepat untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Melawi,” kata Sekretaris DAD Kabupaten Melawi, Kimroni.

Kimroni menegaskan, mengenai soal memilih pemimpin bukan hanya dilandasi karena keterkaitan bentuk apapun, namun, harus dilihat track record seseorang dalam memimpin.

Berdasarkan itu, lanjut Kimroni, pihaknya menilai diantaranya, bahwa selama kepemimpinan Bupati Panji di pemerintahan pada periode pertama ini sangat nasionalis.

“Walaupun pak Panji merupakan kader Dayak, namun, secara kepemimpinan di pemerintahan tidak membeda-bedakan suku maupun agama. Semua dirangkul,” ujar mantan Anggota DPRD Melawi Periode 2014-2019 itu.

Lebih lanjut dikatakan, alasan DAD Kabupaten Melawi juga mendukung petahana, lantaran sosok Panji merupakan Pembina di kepengurusan DAD Kabupaten Melawi, maka wajib di dukung.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait