Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Bahagia, Kapolres Melawi Jadi Irup

MELAWI, detiknews.id-Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Bahagia Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar).

Pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini di dilaksanakan mulai pukul 00.00 WIB.Dengan diterangi empat buah obor

Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika Irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa agar arwah saudara saudara diterima oleh Tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

AKRS itu juga dihadiri Bupati Melawi, Ketua DPRD Melawi, dan pimpinan perangkat daerah kabupaten Melawi, serta para perwira jajaran TNI-Polri serta undangan lainnya.

(R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait