oleh

Ahmad Jawahir: Melawi Siap Sambut Zona Hijau, Tak Ada Lagi Pasien Positif COVID-19

Melawi,detiknews.id-Panji, S, Sos Bupati Melawi, Kalimantan Barat, beserta 11 keluarganya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19) kini dinyatakan sembuh.

Kabar kesembuhan Bupati Melawi ini langsung disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penagangan Covid-19 Kabupaten Melawi, dr Ahmad Jawahir, Sabtu (20/06/2020).

Masih menurut, dr. Ahmad Jawahir, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi, mengatakan tak ada lagi pasien positif  Covid-19 yang dirawat atau sedang menjalani isolasi mandiri. Dan kabupaten Melawi siap sambut zona hijau.

Enam pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh karena hasil swab dinyatakan telah negatif Covid-19.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dijelaskan dia, bahwa virus Covid-19 ini benar-benar nyata adanya. Untuk itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Melawi, meminta kepada semua pihak agar tidak ada lagi kasus konfirmasi positif sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara menyeluruh dan konsisten.”Karena apabila kita mengabaikannya maka kita bisa terperosok kembali pada zona kuning, Orange bahkan merah,”jelasnya

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Melawi, beserta Jajaran Puskesmas, RSUD, RS Swasta dan Faskes lainnya untuk lebih baik lagi melayani masyarakat. tidak hanya pada kasus Covid-19, tapi juga ratusan persoalan kesehatan yang ada seperti angka kematian ibu dan bayi yang tinggi, stunting, stroke, darah tinggi hingga DBD,”imbuhnya (R.O.Manalu)

Komentar

Berita Terkait