2.158 Warga Yang Sudah Menjalani Rafid Test Dan 79 Reaktif

Detiknews. ID, Melawi- Pemerintah Kabupaten Melawi (Pemkab) Depok terus memperluas sasaran tes massal virus corona.”Melalui juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19  Melawi, dr Ahmad Jawahir menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapid test massal masih terus dilakukan, hingga tanggal 03 Juni 2020.

Ahmad Jawahir menjelaskan,sebanyak 2.158 orang telah jalani rafid test dan 79 reaktif  dan 2017 orang non reaktif serta 52 orang Invalid.” Untuk yang 10 orang reaktif dikembalikan kedaerah asalnya, karena berasal dari luar kabupaten Melawi,”katanya, Kamis (04/06/2020).

Ahmad Jawahir kembali mengatakan dari jumlah keseluruhan warga Melawi yang sudah menjalani rapid test, 79 orang dari mereka menunjukkan hasil yang reaktif terhadap virus corona. Dan sudah termasuk tambahan 8 orang yang sudah menjalani rafid test.

Mereka yang memiliki hasil demikian akan diperiksa lebih lanjut melalui metode swab test PCR atau Polymerase Chain Reaction.

“Kita tidak henti hentinya mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan diri dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Dan tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).  Serta rajin berolah raga dan istirahat yang cukup,”imbuhnya.

Sementara untuk ketersediaan alat rapid test masih ada. Jika kurang tentu akan dilakukan penambahan lagi.”Total alat Rapid tes yang sudah datang di Melawi ada sekitar 4.700 dan sudah disalurkan untuk digunakan. Untuk stok rapid tes yang tersisa sedang dihitung petugas kami,”ujarnya (010)

Komentar

Berita Terkait