oleh

Pelindo III Regional Jatim Gelar Drill Simulasi Tangani Bahaya Kebakaran di Terminal Nilam

Detiknews.id Surabaya – Sejumlah 70 Pegawai dan Tenaga Alih Daya di lingkungan Pelindo III Regional Jawa Timur kembali meningkatkan pengetahuan dan keahlian penanganan bahaya kebakaran di lingkungan kerja Pelindo III Regional Jawa Timur. Diikuti oleh Tim Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Regional Jawa Timur. Khususnya Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menyelenggarakan acara Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran yang bertempat di CY Eks Pusri Terminal Nilam.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Acara Drill dan Uji Coba Penggunaan Hydrant bagi personil PBK tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 wib hingga 12.00 wib.

Terutama dari Divisi Terminal Nilam Mirah, Divisi Teknik, Divisi Properti dan Rupa-Rupa Usaha, Tim HSSE dan PBK, beserta stakeholder yang beroperasi di area Terminal Nilam seperti PT.Nilam Port Terminal Indonesia (PT.NPTI), PT.Berkah Industri Mesin Angkat (PT.BIMA) dan PT. Berkah Multi Cargo Logistik (PT.BMC).

Linda Rahayu Retno Indaryati, Deputi Manager HSSE Regional Jawa Timur menyatakan bahwa kegiatan Simulasi Penanganan Bahaya Kebakaran tersebut merupakan agenda rutin Tim HSSE Regional Jawa Timur diselenggarakan setiap 4 bulan sekali menyusul agenda kegiatan serupa yang telah diselenggarakan 1 pekan sebelumnya yaitu pada tanggal 25 Juli 2021.

“Dalam acara tersebut juga membahas tentang bagaimana meningkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan di wilayah kerja Pelindo III Regional Jawa Timur,” tuturnya.

Linda juga menghimbau, kami juga menganjurkan bagi rekan-rekan kerja agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Selain itu bertujuan untuk agar melatih kesiapsiagaan para personil dan Stakeholder dalam menangani tanggap darurat terhadap penggunaan alat-alat penanggulangan bahaya kebakaran (Hydrant) di area Terminal Nilam Mirah Pelabuhan Tanjung Perak,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar