Ribuan Anak Korban Covid, Polda Jatim Beri Beasiswa dan Angkat Orangtua Asuh

Detiknews.id Ponorogo – Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta didampingi Forkopimda Kabupaten Ponorogo  memberikan bantuan sosial dan pengangkatan orang tua asuh kepada 218 di wilayah Ponorogo. Kegiatan dilakukan secara virtual, dan diikuti oleh Polres dan Polresta Jajaran Polda Jatim dengan total 7.044 anak Yatim Piatu korban Covid di Jatim. Dalam kegiatan virtual dialog interaktif, Kapolda Jatim menyapa Jajaran Polres dan Polresta se-Jawa Timur ari Pendopo Ponorogo.

Kapolda Jatim menyebutkan, hari ini jumlah anak yatim yang telah dilaksanakan program orang tua asuh sebanyak 7.044. Dari total 7.044 ada yang melaksanakan vaksin sebanyak 2.003 anak yang usianya diatas 12 tahun.

Baca Juga
Rampok Emas Seberat 65,79 Gram Di Tangkap Ditreskrimum Polda Jatim

“Pengangkatan orang tua asuh kepada 218 di wilayah Ponorogo, yang juga diikuti secara virtual oleh Polres dan Polresta Jajaran Polda Jatim,” tuturnya. Jum’at (17/09/2021)

Masih dengan Kapolda, program orang tua asuh tidak hanya sekedar memberikan bantuan beasiswa dan santunan. Namun kedepannya memberikan program pendampingan kepada anak.

“Sehingga kami menekankan kepada masa depan anak, jadi pendampingan itu betul betul si anak nanti diharapkan dengan ditunjuknya orang per orang, baik orang tua angkat dari Polri, TNI maupun pemerintahan daerah. Bersama sama mendampingi untuk mencapai masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Kapolda menambahkan, kami berharap dapat bersinergi dengan dinas sosial. Sehingga anak anak yang terkena dampak Covid ini bisa didatakan dan kemudian bisa mendapatkan pendampingan.

Baca Juga
Polisi Tangkap Sindikat Narkoba Jaringan Internasional dan Sita Sabu 6,5 Kilogram di Wilayah Polda Jatim

“Program ini akan terus di komunikasikan secara menerus dengan kepala daerah,” tutup kapolda.

Komentar

Berita Terkait