Uang Buwuh Nikah Disumbangkan untuk Bangun Sumur Pesantren 

Laznas BMH

Detiknews.id Probolinggo – Uang buwuh nikah disumbangkan untuk membangun sumur bor ke-164 di Pondok Pesantren Nurur Rahmah, Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) apresiasi dan merealisasikan amanah dari donatur salah satunya Ibu Hj. Yuliani yang sebelumnya juga mendonasikan uang buwuhan pernikahan putri pertamanya melalui BMH, dan direalisasikan dalam bentuk satu titik sumur bor di Jawa Timur.

Sumur bor ini merupakan wujud nyata dari komitmen BMH dalam memberikan akses air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya para santri yang berjumlah sekitar 243 orang.

Peresmian sumur bor ini adalah hasil dari donasi yang diberikan oleh Ibu Hj. Yuliani, yang telah menyalurkan uang buwuhan pernikahan putri keduanya, Xeela Ramadhani Indra Putri dan Norvan Aji Satrio, pada 27 April 2024 di Gedung Graha YKP, Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Ibu Hj. Yuliani menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BMH, “Saya sangat berterima kasih kepada BMH yang telah memfasilitasi amanah ini. InsyaAllah, saya berharap seluruh pernikahan putra/putri saya, uang buwuhannya bisa didonasikan kepada BMH, supaya bisa membawa kebaikan yang lebih besar dan bermanfaat bagi banyak orang,” ungkapnya.

KH. Zainur Rifa’, pengasuh Pondok Pesantren Nurur Rahmah, menyampaikan apresiasinya, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BMH dan para donatur, khususnya Ibu Hj. Yuliani, atas kehadiran sumur bor ini.

“Kami bersyukur dengan adanya air bersih ini sangat dibutuhkan di pondok dan dengan adanya sumur ini, kebutuhan para santri dalam hal air bersih untuk mandi, wudhu, dan mencuci kini dapat terpenuhi dengan baik,” terangnya.

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menegaskan komitmen BMH dalam terus menjalankan amanah dari para donatur.

“Realisasi titik sumur bor ke-164 ini adalah bukti nyata komitmen BMH dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Kami sangat menghargai amanah yang diberikan oleh Ibu Hj. Yuliani dan berharap program seperti ini dapat terus memberikan kebaikan yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Laznas BMH akan terus berkomitmen untuk memfasilitasi donasi-donasi yang dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang. Semoga setiap amal kebaikan yang dilakukan menjadi tabungan pahala dan keberkahan bagi semua yang terlibat.

Sebelumnya, Ibu Yuliani telah mendonasikan semua uang buwuhan nikahan anak yang pertamanya di tahun 2020 lalu. Dan ini adalah bantuan ke-2 dari uang buwuhan anaknya juga.

InsyaAllah untuk anak-anak selanjutnya juga akan disalurkan seluruh uang buwuhannya buat membantu pembangunan sumur bor di daerah yang membutuhkan akses air bersih melalui Laznas BMH. (M9)

Komentar

Berita Terkait