oleh

Transparasi Politik untuk Calon Pilwali, Kata Mantan Walikota Makassar

Detiknews.id Makassar – Ilham Arief Sirajuddin Mantan Walikota Makassar, memberi  tanggapan terkait Pilwali Kota Makassar. Transparasi Politik,  beberapa calon yang maju ke Pilwali. Semakin hari semakin mengerucut. Peluang semakin mengecil terakhir sisa 4 orang.

Jurnalis Detiknews.id di Makassar datang dikediamannya, untuk melihat dari analisa  Ilham Arief Sirajuddin Mantan Walikota Makassar. Untuk masa depan Kota Makassar yang lebih baik.

“Kita belum tahu siapa yang maju, namun menurut saya  yang memenuhi syarat baru 1 orang. Semua partai politik mempunyai kader sendiri sendirifan dilihat dari kursinya, ” tutur Ilham Arief Sirajuddin Mantan Walikota Makassar. Rabu (24/06/2020)

Menurut Ilhan, untuk sekarang belum kelihatan masih belum bisa diprediksi, tidak bisa terukur sempurna. Kalau kita lihat perkembangan hanya satu yang memenuhi syarat.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Untuk memenuhi syarat,  kita harus tahu siapa lawan dan pasangannya. Namun untuk sekarang. Awal tahapan pemilu untuk sukses yaitu calon bukan kandidat baru, punya jaringan dan politisi murni. Sementara kalo bukan politisi apalagi belum pernah kompetisi,  itu tidak punya jaringan, ” ungkapnya.

Lanjut Ilham, persiapan seorang kandidat harus semakin banyak bersilaturahmi dan sering bersosialisasi dengan masyarakat. Keterkenalan pertama,  bagaimana jadi calon walikota kalo tidak dikenal.

“Kemudian Popularitas,  dengan popularitas kita bisa ukur tingkat dari kesukaan masyarakat. Selanjutnya elekbilitasnya,  cari yang dekat tidak jauh hubungannya. Peluang kategori seperti ini  menjadi walikota cukup besar, ” jelasnya.

Ilham menambahkan, latar belakang sosial dan politik mempengaruhi. Pengalaman secara pendekatan politis dan demokratis. Bagaimana rakyat itu senang,  penuhi kebutuhannya dan perbaiki ekonominya.

“Harapannya,  jadikan makassar mempunyai pemimpin yang lebih baik kedepannya. Artinya,  sesuatu yang bagus dan mempunyai konsep pembangunan yang berkelanjutan. Ditunjang dengan amanah latar belakang penggiat kemanusiaan akan program yang memajukan,  dan membuat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait