Suhandoyo-Astiti Suwarni Akan Kembangkan Koperasi Wanita, Jika Menang

Detiknews.id Lamongan – Beberapa program prioritas sudah disiapkan jika Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan dari jalur Independen Suhandoyo-Astiti Suwarni menang, salah satunya mengembangkan UMKM dan koperasi wanita di Lamongan.

“Kita akan memberikan dana bergulir maupun bantuan hibah kepada ‘Gerakan Koperasi’ baik koperasi wanita, koperasi simpan pinjam, KPRI, koperasi nelayan, koperasi pangan/petani ataupun koperasi HIPPAMS,” kata Astiti Suwarni.

Calon wakil Bupati Lamongan nomor urut 1 itu juga akan mengaktifkan KUD (Koperasi Unit Desa). Pasalnya selama ini koperasi tersebut sudah tidak ada lagi di desa-desa.

Selain itu, pasangan cabup cawabup Lamongan nomor urut 1 akan menumbuhkan wirausaha baru, salah satunya yaitu memberikan bantuan alat dan bahan usaha kepada para wirausaha baru atau pemula.

Baca Juga
Potensial Berkualitas, Suhandoyo dan Astrid Wahid Lolos sebagai Paslon Independen Pilkada Lamongan

“Kita juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku wirausaha pemula, sampai dengan pemasaran produk akan kita dampingi,” jelas wakil ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Tak hanya itu, Astried Wahid juga akan fasilitasi permodalan kepada Koperasi dan UMKM yang nanti akan bekerjasama dengan pihak perbankan serta non perbankan, LPDB, PNM dan Pegadaian.

“Agar bisa bersaing di pasaran, kita juga akan fasilitasi peningkatan konsep kualitas desain, kemasan dan packaging produk serta pelatihan tentang kualitas mutu produk,” ungkapnya.

Program prioritas bagi koperasi dan UMKM lainnya adalah penguatan kelembagaan dan peningkatan kapasitas SDM Pengurus, Pengawas dan Pengelola Koperasi dan Usaha Mikro serta perijinan usaha bagi Koperasi dan Usaha Mikro

Baca Juga
Kapolres Gresik Hadiri Rapat Pleno Pengesahan Bupati dan Wakil Terpilih

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamongan lainnya, ada program pengembangan kerjasama investasi pembiayaan mitra usaha,” pungkasnya. Jum’at (27/11/2020) (M9)

Komentar

Berita Terkait