oleh

SDM Unggul, Sespim Lemdiklat Polri Gelar Baksos PKB Kejuangan TA 2021

Detiknews.id  Lembang – Dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2021. Sespim Lemdiklat Polri menggelar Bakti Sosial Sespimti 30 dan Sespimen 61 untuk SDM Unggul, memperkuat karakter pemimpin yang Empaty dan Jiwa sosia. Hadir dalam kegiatan Kepala Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs Rokhmad Sunanto MM.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Hadir pula dalam kegiatan, Kepala Koordinator Widya Iswara (Kakor WI) Sespim Lemdiklat Polri beserta WI utama dan jajarannya, Kasespimti Lemdiklat Polri, Kasespimmen Lemdiklat Polri, Kasespimma Lemdiklat Polri, Para Pejabat Utama Sespim Polri, Ketua Bhayangkari Cabang 04 Sespim Lemdiklat Polri beserta pengurus Forkopimcam Lembang dan Cisarua (Camat, Kapolsek dan Danramil Lembang maupun Cisarua) dan para Serdik Sespimti dan Pasis Sespimmen

Kasenat Sespimti Dikreg Ke-30 Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mewakili Serdik Sespimti Dikreg ke -30 melalui Ka Senat Sespimmen Dikreg-61 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kasespim Polri beserta ibu dan para pejabat Sespim Polri maupun undangan pada acara Bakti Sosial dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2021.

Kegiatan Baksos adalah rangkaian lanjutan, Bakti Sosial yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 30 April 2021 di 8 Provinsi (10 kota/kab). Yaitu Lembang Jabar, Serang, Banten, Jakut DKI Jakarta, Semarang dan Solo Jateng, Yogya DIY, Malang dan Lumajang Jatim, Medan Sumut dan Kupang NTT. Untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, percepatan pemulihan keamanan, serta membantu masyarakat yang terdampak sebagai korban bencana alam.

“Dalam kegiatan baksos, telah dilakukan Vaksinasi kepada 400 orang pada tanggal 30 April dan 27 Mei 2021. Pembagian Sembako sebanyak 3.500 paket dan penyerahan bahan bangunan/ material ke Polda NTT senilai Rp. 100 Juta, untuk memperbaiki Mako Polri dan fasilitas pelayanan yang rusak akibat bencana alam.

“Kegiatan vaksin ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinkes Provinsi Jabar dan Dinkes Bandung Barat dan Poliklinik Pratama Sespim Polri,” kata Kasenat Sespimti Dikreg Ke-30 Budhi Herdi Susianto, Selasa (08/07/2021).

Ditambahkan, bahwa kegiatan Baksos pada hari ini merupakan kegiatan pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2021 yang telah di buka pada hari Senin 7 Juni 2021. Kegiatan baksos ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8-9 Juni 2021.

“Meliputi kegiatan Donor Darah dengan peserta sebanyak 200 orang dari Serdik Sespimti, Serdik Sespimmen, Serdik Sespimma, Pejabat dan Antap Sespim. Pembagian bansos berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket, yaitu 500 paket Sespimti dan 500 paket Sespimmen, serta 1.000 Rapid Swab Antigen,” tambahnya.

Selain itu, Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Membantu masyarakat terdampak Covid-19. Seperti tema, TNI Polri beserta komponen Bangsa lainnya siap melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka mendukung pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia Maju.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial Serdik Sespimti Polri Dikreg ke -30, Sespimmen Dikreg -61 terhadap lingkungannya dan salah satu upaya meningkatkan sinergisitas Serdik dan Pasis yang berasal dari Polri, TNI maupun serdik tamu dari Kejaksaan dan Kemenkumham RI,” lanjutnya.

Serdik juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ka Sespim Lemdiklat Polri yang telah mendukung kegiatan Baksos.

“Sehingga terlaksana dengan baik dan kepada seluruh Serdik Sespimti Polri, Pasis Sespimmen dan Sespimma maupun masyarakat yang berpartisipasi dan menjadi donatur. Berkenaan Sespim Lemdiklat Polri membuka kegiatan Baksos dalam rangka PKB Juang TA 2021 dan simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan petugas yang menyalurkan kepada masyarakat yang akan menerima,” terangnya.

Saat membuka kegiatan Baksos Ka Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs Rokhmad Sunanto MM menyampaikan, bahwa peserta didik pertama harus memiliki ide strategis menghadapi ancaman, Tantangan, Hambatan dan gangguan selama Pandemi Covid-19.

“Selanjutnya, kedua mendukung Pertumbuhan dan Pemulihan Ekonomi Nasional, ketiga sebagai peran fungsinya Polri dan TNI mampu menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat ini yang paling Utama soliditas TNI dan Polri,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar