oleh

Rutin Patroli Kamtibmas dan Operasi Yustisi Prokes, Ini Upaya Polri

Detiknews.id, SULSEL – Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Sulawesi Selatan rutin melaksanakan berbagai program untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, langkah lainnya mengintensifkan pendisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Salah satunya melalui patroli untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Warga diminta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Kapolsek Sabbang, IPTU Junaidi melalui Bripka Aswadi pada media ini, Selasa 23 Februari 2021 mengatakan, patroli sekaligus sambang warga terus digelar secara rutin tiap malam dan siang. Selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, patroli juga menjadi sarana berinteraksi dengan warga dalam sosialusasi disiplin prokes dan vaksin sinovac covid-19.

“Dengan patroli, kita dapat menyampaikan pesan-pesan ke warga. Sekaligus menggali segala informasi, sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas,” ucap Bripka Aswadi, personil Polsek Sabbang yang juga Bhabinkamtibmas 4 Desa yakni, Desa Dandang, Buangin, Terpedo Jaya dan Desa Buntu Torpedo.

Salah satu cara yang dilakukan, yakni selalu rajin mengunjungi dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Seperti mengunjungi setiap ada keramaian, kerumunan banyak orang dan di tempat pesta nikah atau kematian di wilayah hukum Polsek Sabbang.

Aswadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama masyarakat membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dukungan masyarakat membantu tugas Polri dalam menciptakan suasana dan situasi yang kondusif, aman, dan lancar dalam menghadapi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur yang rencananya pada 26 Februari 2021,” ungkapnya.

Dengan kunjungan ke masyarakat secara langsung, diharapkan pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik dan dapat di teruskan kepada warga lainnya.

Sementara Bripka Amran Syah menambahkan, patroli rutin juga untuk mencegah kerawanan tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Sabbang. Pesan lainnya, agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial.

“Warga dihimbau agar tidak mudah terprovokasi terhadap kabar hoaks yang saat ini cukup marak beredar di media sosial,” pesan Amran Syah yang juga Bhabinkamtibmas di Desa Mari-Mari. (yustus)

Komentar

Berita Terkait