Ribuan Pendukung Hadiri Kampanye Akbar, Cawapres Gibran : Prioritas Keluarga Serikat Pekerja 

Paslon 02 Prabowo-Gibran

Detiknews.id Sidoarjo – Ribuan pendukung Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka hadir di Lapangan GOR Sidoarjo. Dalam Kampanye Akbar disebutkan program dari Cawapres 02, menjanjikan jaminan pendidikan kepada anak buruh dan prioritas kepada keluarga serikat pekerja. Kampanye Akbar berada di Lapangan GOR Sidoarjo.

Program prioritas Paslon 02 Prabowo-Gibran adalah untuk beasiswa pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diperuntukkan anak buruh, Gibran berupaya memberikan hingga tingkat sarjana.

“Ini kami ingin menyampaikan beberapa poin, yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja. Terutama masalah pendidikan, semua anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua. Nanti yang namanya KIP, beasiswa, nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya,” tutur Gibran. Minggu (28/01/2024)

Baca Juga
Ekspor Ribuan Baby Lobster Ilegal Diamankan Satreskrim Polresta Sidoarjo

Gibran juga menjelaskan, masalah yang dihadapi oleh kelompok buruh akan menjadi atensi khusus bagi negara jika dirinya dan Prabowo terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi sekali lagi masalah upah yang layak, masalah pesangon, masalah keselamatan kerja, masalah pendidikan anak, nanti berikan atensi khusus terutama untuk kaum perempuan,” jelasnya.

Gibran menambahkan, ingin mengajak serta para kelompok buruh untuk ikut memajukan Indonesia di tengah pembangunan industrialisasi.

“Yang jelas Bapak Ibu, di tengah pembangunan yang masih industrialisasi, kita pengin juga semua pekerja, buruh ikut maju juga,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait