Sopir Bus Pariwisata Tividi Diduga Ngantuk Tabrak Truk Tronton, 5 Penumpang Tewas

PO Tavidi

Detiknews.id Gresik – Bus Pariwisata Tividi dengan nomor polisi AB 7072 KN, diduga menabrak truk tronton bernopol L 9310 UU. Kecelakaan terjadi, disebabkan bus berjalan oleng ke kanan melebihi garis marka tengah jalan. Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju dump truk tronton.

Kecelakaan terjadi Jalan Raya Bungah, Desa Kemangi, Gresik. Akibatnya, empat orang tewas dan puluhan orang dikabarkan menderita luka berat dan dievakuasi ke Puskesmas Bungah dan RSUD Ibnu Sina.

Bus Pariwisata Tividi ini membawa rombongan ziarah wali, dari warga Dusun Jetak, Desa Karangjati, Pandaan, Pasuruan. Usai ziarah, dari Tuban hendak kembali ke Pasuruan. Naasnya, dalam perjalanan mengalami kecelakaan di Gresik.

Baca Juga
Antisipasi Kemacetan, Dishub Kota Surabaya Tertibkan Lyn Di Terminal Joyoboyo

Kanit Gakkum Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina menjelaskan kecelakaan yang terjadi Sabtu malam (27/1/2024) sekitar pukul 21.50 WIB. Bus naas ini melaju dari Tuban hendak kembali ke Pasuruan.

Kecelakaan diduga disebabkan sopir bus mengantuk. Karena kelelahan dan sopir bus kurang konsentrasi.

“Sopir Bus pariwisata ini mengantuk. Karena tidak konsentrasi, bus terlalu mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melanggar marka jalan,” kata Tita Puspita Agustina.

Akibat kecelakaan ini, lima orang tewas sementara sejumlah penumpang luka.

Keempat korban itu diketahui bernama Noman Alif Agustiyahyah dan Utanta Ihza mahendra (Kakak adik). Sedangkan, Anik dan Auliyah Mahfiroh Rahmadani (Ibu dan anak). Ditambah dengan korban kelima dalam kecelakaan maut itu diketahui bernama Kasmini, warga Dusun Sentir, Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan. (M9)

Baca Juga
Puluhan Truk Distribusi Bansos dari Polda Jatim untuk Korban Banjir di Kalsel

Komentar

Berita Terkait