oleh

PSBB Hari Pertama, Polres Tanjung Perak Cek Kelayakan Dapur Umum

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),  Polres Pelabuhan Tanjung Perak dipimpin Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum melakukan pengecekan dapur untuk mastmyarakat yang terdampak akibat Covid-19


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Berbagai menu buka dan sahur di dapur umum / M9

“Jadi dapur umum ini tidak hanya pada PSBB kita sudah melakukannya sebelum 7 hari sebelum puasa. Kita sudah melakukan sampai hari untuk dapur umum dan dapur kita menyalurkan bersama TNI Polri dan juga rekan-rekan dari pemerintah kota, ” kata Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.

Lanjut Kapolres, kita juga melakukan pengecekan untuk makanan ini dari dinas kesehatan dari Puskesmas Perak Timur untuk mengecek terkait dengan nilai gizi dan kelayakan konsumsi makanan yang sudah kita siapkan, untuk perhari 1000 bungkus dan kita distribusikan untuk di 5 Polsek.

“Sasarannya pada mereka masyarakat yang langsung terdampak disini yang memiliki data adalah Polsek makanya langsung kita serahkan kepada Polsek, ” tuturnya. Selasa (28/04/2020)

Disinggung persiapan makanan,  Kapolres menjelaskan Polres dan rekan-rekan TNI bisa menyiapkan makanannya. Mereka sudah terdistribusi kepada tukang becak, mungkin masyarakat penjual PKL yang terdampak Covid-19.

“Dengan dapur umum ini,  Insya Allah kita akan lakukan terus sampai berakhirnya masa Covid-19. Dibulan puasa kita juga menyiapkan untuk buka puasa dan untuk sahur,” jelas Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum.

Ditempat yang sama,  Sulistiawaty Dinkes Ahli Gizi Puskesmas Perak Timur menambahkan,   mungkin untuk kriteria makanannya yang saya lihat tadi sudah sesuai. Dengan menghindari bahan-bahan makanan yang cepat basi karena apalagi ini kan bulan puasa ya kita nggak tahu distribusinya lihat waktu ya agar makanan tersebut tahan hingga buka puasa.

“Untuk kandungan gizi sebaiknya dengan makanan seimbang jadi ada karbohidrat ada protein kemudian ada lauk hewani dan nantinya ada nabati dan ada sayur, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait