oleh

PSBB Malang Raya, Kapolda Jatim Bersama Gubernur Gelar Rakor

Detiknews.id Malang – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol DR M Fadil Imran, M.Si hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Rakor dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa. Kegiatan berada di Gedung Korwil Malang Propinsi Jatim.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Ini dalam rangka kesiapan pelaksanaan PSBB di wilayah Malang Raya, yang efektif akan dimulai hari Minggu tanggal 17 Mei 2020 di 3 hari awal yaitu tanggal 17, 18 dan 19 Mei 2020. Rakor juga dihadiri  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M,  Bupati dan Walikota Malang Raya ini.

Saat edukasi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol DR M Fadil Imran, M.Si memberikan solusi role model pemolisian dengan Desa Siap atau Desa Tangguh menghadapi Pandemi Covid-19.

“Tentu dengan cara guyub dan bergotong royong kemudian langsung menyelesaikan masalah pada jantung persoalan terkait Pandemi Covid19 termasuk menyelesaikan masalah jejaring ekonomi sosial di Desa tersebut,” kata Irjen Pol Fadil Imran.

Menurut Kapolda,  pihaknya juga akan melakukan penegakan hukum secara Persuasif dan langkah teguran keras serta tindakan penegakan hukum secara tegas dan terukur sesuai dengan kebutuhannya.

“Tanpa meninggalkan aspek utama sosialisasi, pencegahan ini harus dititik beratkan pula,” terang Irjen Pol Fadil Imran. Rabu (14/05/2020)

Selain Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim berjanji akan memberikan Reward kepada Kapolsek dan Kapolres jajarannya apabila mampu mengendalikan percepatan penanganan Pandemi Covid19 secara baik di wilayah hukum masing – masing.

Untuk diketahui,dalam mempercepat upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di Malang Raya, Gubernur Jatim atas usulan masing – masing Kepala Daerah di Malang Raya akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan PSBB yang sudah disetujui Kementerian Kesehatan tersebut akan dilaksanakan dengan bertahap. Tahap awal akan dilaksanakan sosialisasi terlebih dahulu selama 3 hari dimulai pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020 yang dilakukan oleh Kelurahan dan Kecamatan. (M9)

Komentar

Berita Terkait