oleh

Penyaluran BLT Desa Buangin Kepada 205 Warga

Detiknews.id, SULSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Buangin Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 8 April 2021 pukul 09.00 Wita, menggelar acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama dari awal Januari kepada 205 Kepala Keluarga (KK) penerima.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 40/ PMK.07/ 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa yang berhak menerima BLT Dana Desa adalah keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa bersangkutan, dibuktikan KTP dan Kartu Keluarga.

Saat di konfirmasi media Kepala Desa (Kades) Buangin Andi Zulkifli menjelaskan, bahwa sesuai amanah peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia tersebut, pihaknya pada hari ini menyalurkan BLT Dana Desa untuk Bulan Januari 2021 kepada 205 warga kami yang berhak menerima.

“Hari ini pembagian BLT DD awal untuk bulan Januari 2021,” jelasnya.

Zulkifli menambahkan, harapan saya selaku Kepala Desa, saya mohon uang tersebut di manfaatkan untuk pemulihan ekonomi dengan keperluan sehari-hari di masa pandemi xorona virus,” harapnya.

Sementara realisasi BLT Dana Desa ini menurut Bhabinkamtibmas Bripka Aswadi sangat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan dan keperluan hidup warga sehari-hari di masa Corona Virus ini. Dan dalam giat ini warga disiplin ikuti protokol kesehatan dan jaga kerukunan dan keamanan dalam warga,” sebutnya.

Realisasi BLT DD tahap pertama di tahun 2021 yang bertempat di Kantor Desa Buangin dan berjalan kondusif, lancar, dan aman, sementara bagi penerima Bantuan yang dalam kondisi sakit ataupun lansia didatangi langsung oleh perangkat Desa ke rumahnya, untuk memastikan bahwa program bantuan dari anggaran Pemerintah tersebut benar-benar sampai kepada penerimanya.

Selain Kepala Desa serta perangkat dan Ketua BPD serta anggotanya acara tersebut dihadiri juga Babinsa Serma Yusuf Sarawak. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar