Pelindo III Salurkan 6.500 Sembako Gratis ke TKBM dan Dhuafa

Detiknews.id Surabaya – CEO Pelindo III Regional Jawa Timur Onny Djayus secara simbolis menyerahkan penyaluran bantuan 6.500 paket Sembako gratis. Ini diberikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Masyarakat kurang mampu serta Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa dilingkungan kerja Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Diterima oleh perwakilan Koperasi TKBM, perwakilan dari Anak Perusahaan yaitu PT Pelindo Daya Sejahtera (PDS), Lurah Perak Utara, Perak Timur dan Perak Barat untuk segera disalurkan kepada penerima yang membutuhkan.

Acara tahunan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Tanjung Emas Kantor Pelindo III Regional Jawa Timur. Ini wujud kepedulian PT Pelindo III kepada TKBM, dan masyarakat kurang mampu dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga
Raisha Collection Toko Terlengkap dan Terima Bordir di Surabaya

Dalam acara kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam masa pademi Covid-19, penyaluran sembako diberikan langsung kepada perwakilan tiap-tiap koordinator dan Kelurahan di lingkungannya.

“Tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun yang lalu, karena penyaluran bantuan ini bukan kita sendiri yang membagikan kepada penerima namun akan kita salurkan langsung kepada perwakilan tiap-tiap wilayah agar tidak terjadi kerumunan warga dan dapat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” tandas Onny Djayus, selaku CEO Regional Jawa Timur PT Pelindo III.

Isi paket sembako yang di bagikan oleh PT Pelindo III merupakan kebutuhan pokok masyarakat berupa, beras 3 kg, minyak goreng 1 ltr, gula 1 kg, kecap manis kemasan 550 ml, susu kental manis kemasan 370 gr dan 3 bungkus mie instan.

Baca Juga
Polres Nganjuk Berbagi Bansos ke 50 Kurir Paket

Dengan rincian pembagian penerima Koprasi TKBM 2234 paket, Kelurahan Perak Utara 750 paket, Kelurahan Perak Barat 550 paket, Kelurahan Perak Timur 300 paket, TKBM Terminal Kalimas 650 paket, tenaga Cleaning Service kantor, tenaga penyapu jalan, tenaga Kepil, tenaga Pancikan, Petugas Taman dan lain-lain. Sebanyak 637 paket sembako, selebihnya akan disalurkan kepada Yayasan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta masyarakat kurang mampu. (M9)

Komentar

Berita Terkait