oleh

Panwascam Lantik 42 PTPS seluruh Kecamatan Jorlang Hataran

Detiknews.id Simalungun – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada 9 Desember mendatang, 42 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan diambil sumpah janji oleh rohaniawan.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Pelantikan 42 orang PTPS dari 12 Nagori (Desa) dan 1 Kelurahan se Kecamatan Jorlang hataran tersebut dilakukan di Pematang Siantar. Senin (16/11)2020).

Acara pelantikan tersebut dihadiri Camat Jorlang hataran, Maryaman Samosir, perwakilan Kapolsek Tiga Balata , perwakilan Danramil 09/TB, serta Rohaniawan untuk mengambil sumpah janji para PTPS.

Ketua Panwascam Jorlang Hataran Ali Musa Harahap dalam sambutannya mengatakan selamat kepada seluruh PTPS yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini.

“Dengan dilantiknya PTPS se Kecamatan Jorlang Hataran pada hari ini menjelang 24 hari lagi pelaksanaan Pilkada Kabupaten simalungun 9 Desember mendatang, diharapkan akan membantu Bawaslu, karena PTPS nantinya sebagai ujung tombak pengawasan disetiap TPS masing-masing, “ujar Ali Musa.

Ali menambahkan, kita berharap kepada seluruh PTPS nanti agar bekerja secara maksimal, jujur, adil dan berintegritas dalam melakukan pengawasan dimasing-masing TPSnya.

“Selain itu menjalin komunikasi yang baik dengan KPPS agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun berjalan damai dan sukses khususnya di Kecamayan Jorlang hataran,” tandasnya.

Setelah pelantikan ini selanjutnya Panwascam akan segera melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada seluruh PTPS dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Jorlang hataran, “pungkas Ali Musa. (Fis)

Komentar

Berita Terkait