Kapolres Madiun Peduli Puluhan Anak Disabilitas, Ajak Berlibur di KBS

Detiknews.id Madiun – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si memenuhi janjinya setahun lalu untuk mengajak Anak Disabilitas siswa SLBN Banjarsari Wetan Kec. Dagangan Kab. Madiun untuk berlibur di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Selanjutnya, mengantar penderita bibir sumbing untu betobat ke RSUD Haji Surabaya.

Hari ini janji itu tertunai, Kapolres Madiun bersama Ketua Bhayangkari Cabang Madiun dan Polwan mengajak puluhan siswa Disabilitas  SLBN Banjarsari Wetan Kec. Dagangan Kab. Madiun.

Selain untuk berlibur kunjungan ke KBS tersebut juga dimanfaatkan Kapolres untuk lebih mendekatkan diri kepada siswa SLBN Banjarsari Wetan.

Dalam kepeduliannya melayani masyarakat, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si menuturkan, saya setahun lalu saat berkunjung ke SLBN Banjarsari Wetan Kec. Dagangan Kab. Madiun. Berjanji kepada siswa penyandang disabilitas.

“Meskipun agenda saya padat, saya sempatkan waktu untuk adik-adik kita ini. Lagi pula saya sudah berjanji saat mengunjungi sekolah mereka. saya senang melihat mereka senang, itu kebahagiaan saya,” tutur Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres dan Ibu Bhayangkari juga berkesempatan mengendong anak disabilitas untuk melihat-lihat hewan dan burung yang ada di kebun binatang.

“Saya melihat senyum dan tawa dari adik-adik kita penyandang disabilitas saat melihat berbagai macam hewan dan itu juga membuat saya sangat senang,” ungkap Kapolres.

Usai berlibur di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Kapolres beserta rombongan langsung mengantarkan anak penderita bibir sumbing untuk berobat di RSUD Haji Surabaya. (M9)

Komentar

Berita Terkait