Kapolda Jatim Sambut Ketua DPD RI Kunker Soal Prokes dan Covid-19

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka menjalin sinergitas untuk mengetahui penanganan Covid-19 di Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, menerima kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Selain itu Silaturahmi, dan apresiasi kepada Kapolda Jatim terkait Kamtibmas suksesnya PPKM Mikro dan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, ketua DPD RI tidak sendiri, melainkan bersama dengan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Staf Khusus dan Staf Ahli DPD RI. Saat menerima kunjuangan kerja ketua DPD RI, Kapolda Jatim juga didampingi oleh Wakapolda Jatim, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengungkapkan, bahwa selama penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Jatim sudah sangat baik.

“Untuk situasi Kantibmas sendiri di Jawa Timur, selama masa Pandemi Covid-19 aman dan kondusif,” tuturnya. Rabu (24/02/2021)

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Jatim, khususnya kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim.

“Selain itu, agar di Provinsi Jatim juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi skala lokal maupun nasional. Peran TNI dan Polri berada di garda depan terkait penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat,” terangnya.

Lanjut La Nyalla, karena secara khusus Ketua DPD RI itu memberi apresiasi kepada 6.000 personel Babinkamtibmas yang berada di lapangan.

“Saya beri apresiasi kepada Kapolda dan jajaran, terutama para petugas Babinkamtibmas yang menjadi garda depan di desa-desa di Jatim. Yang telah menunjukkan kerja ikhlas mereka,” kata La Nyalla usai memberi sambutan. (M9)

Comment

Berita Terkait