Kampung Tangguh Stop Covid-19, Polda Jatim Teladan Untuk Wilayah Lain

Detiknews.id Surabaya – Disiplin merupakan kunci keberhasilan dari Stop Covid-19. Terkait ini di wilayah Polda Jatim banyak terdapat Kampung Tangguh. Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin didampingi Irwasda Polda Jatim ikuti Video Conference bersama Baharkam Polri. Kegiatan Vidcom berada di Gedung Rupatama Polda Jatim,  di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin / M9

Video Conference yang diikuti oleh Semua Kasatker yang ada di lingkungan Polda Jatim dan Polres Jajaran Polda Jatim. Video Confrence ini terkait dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah sarana publik menuju kehidupan normal baru atau New Normal. Salah satunya Kampung Tangguh, sebagai Pilot Project untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga
Kapolri Apresiasi Program Kampung Tangguh Balla Ewako untuk Tekan Covid-19

Kabaharkam Polri,  Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, apresiasi untuk wilayah Polda Jatim yang melakukan PSBB mulai besok harus mendisiplinkan masyarakat, oleh karena itu anggota TNI Polri, Pemerintah Propinsi dan pemerintah Kabupaten ditambah kekuatannya untuk di siagakan di tempat-tempat yang menjadi prioritas New Normal.

“Kami mengucapkan, terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si dan jajarannya. Atas keberhasilannya membentuk Kampung Tangguh di wilayah Surabaya khususnya Jawa Timur pada umumnya.  Nantinya Jawa Timur akan dijadikan Role Mode bagi Polda lainnya, ” tuturnya dalam Video Converence. Rabu (27/05/2020)

Untuk daerah lain yang tidak melaksanakan PSBB harus berpedoman pada maklumat Kapolri. New Normal merupakan kegiatan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menekan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca Juga
Penjahit Masker Surabaya Peduli Covid-19, Ini buktinya

Usai Video Conference dengan Kabaharkam Polri, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin melanjutkan Video Conference dengan Kapolres Jajaran terkait dengan pembangunan  Kampung Tangguh dijajaran Polda Jatim. (M9)

Komentar

Berita Terkait