oleh

Diskusi Online Penerapan PSBB Jawa Timur, Disiplin Kunci Stop Covid-19

Detiknews.id Surabaya – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Malang seri ke-10 menggelar Diskusi Online menghadirkan nara sumber Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. Dengan pembahasan tentang Urgensi Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Timur.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Paparan dalam diskusi online / M9

Hadir juga dalam diskusi online Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Selaku Rektor Universitas Brawijaya dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si. mengatakan, beberapa langkah pencegahan yang telah di lakukan oleh Polri dalam rangka Pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dan usaha Polri dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid-19.

“Covid-19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya dan Covid-19 merupakan sebuah ancaman yang sangat merugikan maka dari itu pemerintah telah membuat berbagai kebijakan, ” jelasnya. Minggu (17/05/2020)

Lanjut Kapolda, Polri terus mendukung dan mengawal kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah seperti penerapan PSBB, Kebijakan Work From Home dan pembatasan mobilisasi sosial dan perpindahan penduduk antar wilayah.

“Langkah tersebut masih belum memberikan dampak penurunan pada penyebaran Covid-19 ini dan bahkan tidak jarang terjadi konflik dan perselisihan dalam pelaksanaan dari kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, ” ungkapnya.

Kapolda menambahkan, ini untuk mempercepat laju dari pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.  Polri dalam hal ini Polda Jawa Timur akan selalu bersinergi dan bergandengan tangan dengan TNI dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur untuk melakukan langkah langkah penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Disiplin itu kuncinya dalam mengatasi dan mencegah serta bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Tidak hanya itu Polri juga menggandeng Tokoh agama , tokoh masyarakat, perguruan tinggi dan mahasiswa untuk bersama-sama menjadi agen perubahan sosial, ” pungkasnya.

Polda Jatim senantiasa bekerjasama bersinergi dengan semua elemen masyarakat untuk Jawa Timur yang lebih aman. Dengan strategi melakukan Perubahan Perspektif, Pendekatan dan Metode. Menuju Indonesia Hebat,  Indonesia Sehat. (M9)

Komentar

Berita Terkait