Cegah Sebaran Covid-19, Wadirkrimsus Polda Jatim Donasi Masker di Ponpes Mojokerto

Detiknews.id Mojokerto – Polri senantiasa mendukung program pemerintah untuk mencegah sebaran Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 maupun PPKM diwilayah Polda Jatim, Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi SIK, MH memberikan donasi berupa ratusan Masker di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Fatchul Ulum Pacet dan Ponpes Nurul Huda Khairiyah Karanglo Kabupaten Mojokerto.

Kunjungan Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi SIK, MH diterima dengan baik oleh kedua pengasuh Ponpes KH. Muslich Abbas (Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Fatchul Ulum Pacet Kabupaten Mojokerto) dan KH. Nur Huda (Pengasuh Ponpes Nurul Huda Khairiyah Karanglo Kabupaten Mojokerto).

Wadireskrimsus Polda Jatim memberikan donasi masker ke Ponpes Tahfidzul Qur’an Fatchul Ulum Pacet Kabupaten Mojokerto / M9

Dalam kunjungannya, Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi SIK, MH menuturkan, kami sebagai garda depan Satgas Covid-19. Selalu mengikuti apa yang diintruksikan Bapak Kapolda Irjen Pol Nico Afinta untuk selalu memperhatikan masyarakat dengan membantu mencegah penyebaran Covid.

“Dengan menerapkan 3T, pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Selain itu Vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity. Juga memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti cuci tangan dengan Sabun, menjaga jarak dan terpenting adalah menggunakan masker,” tuturnya. Minggu (01/08/2021)

Disinggung soal pembagian masker, menurut Zulham, kami memilih membagikan masker karena masker merupakan hal terpenting dalam suatu pertemuan yang mengakibatkan rentan akan penyebaran Covid-19. Apalagi di lingkup Ponpes, dengan banyaknya jumlah santri.

Komentar

Berita Terkait