oleh

Bupati Luwu Utara Buka Seleksi STQH XI Secara Terbatas

Detiknews.id, SULSEL – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XI tingkat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2021, resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Jumat 12 Maret 2021 di Aula La Galigo Kantor Bupati, Jalan Simpurusiang Masamba.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XI tingkat Kabupaten, mempertandingkan atau dimusabakahkan 4 (empat) cabang lomba yakni, tilawah, tahfidzul qu’ran, tafsir bahasa Arab dan hadits, dengan dihadiri oleh para Qori’ dan Qori’ah serta para hakim terbaik. STQH XI ini diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red).

STQH XI tingkat Kabupaten Lutra, Bupati Indah Putri Indriani saat membuka kegiatan keagamaan ini mengatakan bahwa musabakah merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan, serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni, Alqur’an, yang tentunya juga diikuti dengan Hadits dan Sunnah Rasulullah SAW.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat Islam maupun dalam fungsinya untuk melakukan pembinaan dan mendorong umat, supaya memiliki pemahaman kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tuntutan agama di dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” kata Bupati perempuan dua periode di Sulsel ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lutra Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQH XI ini. Beliau juga berharap, supaya kedepannya kita harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Alqur’an itu dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun kegiatan ini dilakukan secara terbatas atau secara virtual tetap bisa menghadirkan kemeriahan dalam keterbatasan, dan apa yang dilakukan hari ini berbeda dari sebelumnya sebelum pandemi covid-19,” terang Indah.

Pembukaan STQH XI ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Hadir pula pada kegiatan tersebut yakni, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Kantor Kemenag dan para Kepala Perangkat Daerah. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar