oleh

Polantas Gresik Bina Desa Bangkit Semeru, Edukasi Etika Berlalu Lintas

Detiknews.id Gresik – Satlantas Polres Gresik Gelar Polantas Bina Desa Bangkit Semeru. Ini dalam rangka kinerja Polantas yang keseharianya bertugas memastikan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalulintas. Kali ini terjun lansung ke desa-desa melalui program ‘Polantas Bina Desa Bangkit’yang dibantu bhabinkantibmas maupun babinsa.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Bripka Alif Fauji, yang sehari-hari mengemban tugas di Kantor Samsat Gresik siang itu menyambangi Kantor Desa Peganden yg dihadiri Kepala desa dan 50 warganya.

“Kami mensosialisasikan aplikasi DDC (ditlantas digital center) yaitu aplikasi untuk mengetahui informasi pajak kendaraan,” jelasnya. Jum’at (12/03/2021)

Ditempat yang sama, Mustain yang merupakan kepala Desa Peganden sangat antusias mendengarkan, penjelasan dari Bripka Alif tentang program yang di sampaikan kepada kami, sangat membantu bagus dan bermanfaat.

“Dengan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari¬† kerumunan, Mengurangi Mobilitas,” terangnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P.,SH.,S I.K menyampaikan kegiatan ini adalah implementasi dari inmendagri dengan mengusung program “Polantas Bina Desa Bangkit Semeru”.

“Satlantas Polres Gresik memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang etika berlalu lintas agar tercipta Kamseltibcar Lantas dan memahami aturan berlalu lintas, pelayanan SIM keliling, Samsat keliling dan pelayanan unit kecelakaan serta proses pengurusan asuransi jasa raharja dan kewajiban untuk membayar pajak kendaraan,” pungkasnya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar