oleh

Antisipasi Provokasi Video Habib Umar Asegaf, Patroli Cyber Polda Jatim di Optimalkan

Detiknews.id Surabaya – Viral video Habib Umar Asegaf,  Polda Jatim optimalkan Patroli Cyber cegah provokasi pihak ketiga. Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jatim  Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Petugas edukasi tentang protokol kesehatan / M9

Dalam video itu menceritakan kejadian Rabu sore, yang berisi tentang perseteruan Habib Umar Abdullah Asegaf asal Bangil Pasuruan dengan salah seorang Sat Pol PP yang bertugas di check point Exit Tol Satelit. Selain berisi lebih dari 50 persen kapasitas penumpang, juga didapati pula penumpang yang tak memakai masker.

“Indikasi adanya pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, padahal itu tidak ada kaitannya dengan kejadian – kejadian di Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Lanjut Trunoyudo, melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Direktorat Intelkam dan juga Bidang Humas akan mencari konten – konten yang indikasi memanfaatkan viralnya video kejadian tersebut oleh pihak ketiga yang memperkeruh suasana.

“Kami optimalkan Patroli Cyber, kami akan lihat konten – konten yang bersifat ujaran kebencian, sara, provokasi dan berita bohong yang akan menjadi bagian penyelidikan nantinya,” jelas Kombes Pol Trunoyudo. Jum’at (22/05/2020)

Untuk antisipasi adanya provokasi dari pihak ketiga atas viralnya video tersebut, Polda Jatim telah mengoptimalkan Patroli Cyber. (M9)

Komentar

Berita Terkait