Aksi Solidaritas Komunitas Satgas Covid-19 Jawa Timur, Bantu RSI Darus Syifa

Detiknews.id Surabaya – Aksi solidaritas Komunitas Covid-19 bersama Ketua Komunitas Satgas Covid Jawa Timur drg. Dwi Wahyu Indrawati .M.Kes. Sp.Perio. Kegiatan dilakukan di RSI Darus Syifa,  Jalan Raya Benowo Kecamatan Pakal Surabaya.

Kegiatan ini dilakukan team komunitas yang terdiri dari perusahaan Swasta seperti Samator, Cipta Amanah Busana, Healt Care, Mitra Wahyu yang kesemuanya bergabung untuk saling membantu pengadaan baju Hazmad, Desinfektan, Hand Sanitizer untuk keperluan Rumah Sakit.

“Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka meringankan beban pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 Surabaya. Ini merupakan Zona Merah Jawa Timur, ” tutur drg. Dwi Wahyu Indrawati M.Kes. Sp.Perio. Sabtu sore (06/06/2020)

Baca Juga
TNI Jalin Kerja Sama Yayasan BTCI di Bidang Kemanusiaan

Masih dengan drg. Dwi Wahyu, setelah Surabaya dengan menduduki peringkat teratas setelah itu Sidoarjo. Ini sesuai dengan data ODP,  PDP dan yang positif dimana terus mengalami peningkatan.

“Sehingga perlu adanya peran serta masyarakat untuk mengatasinya, kegiatan komunitas Satgas Covid-19 ini dilakukan di beberapa rumah sakit dan instansi. Semua kegiatan di Sidoarjo maupun di Surabaya, akan kami terus laksanakan untuk meringankan beban sesama, ” jelasnya.

Direktur RSI Darus Shifa,  dr. HM Faiz Sp.THT-KL menambahkan, Rumah Sakit ini memang bukan Rumah Sakit rujukan. Namun sebagai tempat yang melayani masyarakat ditengah pandemi, harus siap dan turut serta untuk melakukan screening bila ada pasien dengan gejala Covid-19. Bisa dilakukan rapid test reaktif dan segera dilakukan rujukan ke RS Covid-19.

Baca Juga
Forkopimda Jatim Tinjau Pelaksanaan TMMD dan Cek PPKM Mikro di Bojonegoro

“Namun rata-rata pasien yang datang ke RS ini kondisinya sudah parah sehingga langsung dilakukan rujukan ke RS Covid-19  terdekat. Rumah Sakit menyediakan 6 bed untuk isolasi dan perawatan ODP. Dengan gejala dan Alhamdulillah hampir semuanya sembuh, ” paparnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait