oleh

136 Orang Penerima BLT Desa Marannu Rp.300 Ribu per Bulan

Detiknews.id SULSEL – Pemerintah Desa Marannu Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan penyerahan simbolis pada penerima manfaat BLT Dana Desa, bertempat di aula Kantor Desa Marannu, Jumat 19 Maret 2021.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Camat Baebunta Muh Yamin, TAP3MD, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Para Kepala Dusun, Pendamping Desa, dan penerima manfaat.

Pjs Kepala Desa Marannu, Alisman kepada media ini via WhatsApp, (19/3) sore mengatakan bahwa, ada sebanyak 136 penerima manfaat yang akan menerima BLTDes sesuai dengan verifikasi data penerima dengan ketentuan yang berlaku, tentang kelayakan penerima BLTDes.

”Semuanya merupakan ajuan dari hasil Musyawarah Dusun diwilayah masing-masing. Kegiatan tersebut dilakukan agar transparansi desa terkait penerima manfaat BLTDes dan sinergitas antara pemerintah desa dan BPD selaku mitra kerja dalam memajukan Desa Marannu, dan dirinya sebagai Pjs Kepala Desa berharap agar bantuan dapat di manfaatkan oleh KPM BLTDes,” ucapnya.

Untuk peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan hidup dalam masa pandemi yang belum berakhir, dan juga tidak ada prasangka masyarakat bahwa penentuan penerima semata-mata dipilih oleh Kepala Desa atau Aparat Desa dan pola bantuan sektoral dari pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dalam rangka pemenuhan infrastruktur Desa. Karena Dana Desa masih refocusing penanganan covid-19,” pungkasnya. (yustus)

Mungkin Anda Suka

Komentar