oleh

Terdaftar di PKH Tidak Terima ATM, Nani Kecewa Dengan Kinerja Korcam Septi

Detiknews.id.Tangerang – Miris..! nama terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH), tapi tidak pegang ATM dan buku tabungan. Nani warga Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur (Septi), merasa kecewa dengan kinerja Korcam PKH Septi.

Sebab, sejak tahun 2017 yang lalu, nama Nani bin Kisan beserta nomor rekening tercantum dalam daftar program PKH, namun tidak pernah menerima kartu ATM dan buku tabungan, apa lagi bantuan dari program tersebut.

“Itu sudah lama sekali saya dimintai data sama kadernya, terus saya juga sudah kasih data lagi yang dimintai korcam, masa sampai sekarang ATMnya belum ada,” kesal Nani, Minggu (28/6/20).

Ironisnya, akibat statusnya sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, Nani dan keluarga tidak bisa menerima bantuan sosial (Bansos), dan jaringan sosial lainnya, yang telah diprogramkan pemerintah selama covid-19.

“Disangkanya saya nerima PKH atau BPNT, padahal mah cuma datanya aja yang ada, ATM sama buku tabungan tidak nerima, apa lagi bantuan lain kosong semua,” keluhnya

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Atas kejadian tersebut membuat Nani sedih dan kecewa terhadap kinerja ketua kelompok, pendamping desa serta korcam PKH Septi, yang dinilai lambat dan mengabaikan tugas dalam melayani masyarakat.

“Petugasnya tidak jelas, apa lagi pendamping desa, saya telpon tidak mau angkat, saya mau nanyain ATM dan buku tabungan milik saya sudah ada apa belum, tapi tidak direspon,korcamnya kalau di whats app cuma bisa janji kosong,” cetusnya.

Sementara itu Korcam PKH Septi, Basarudin melalui pesan whats appnya, menjanjikan kartu dan buku tabungan tersebut akan segera jadi dan diberikan kepada sodara Nani yang namanya sudah terdaftar diprogram PKH tersebut.

“Insa Allah senin besok saya baru ngadep ke Bank BRI, soalnya nunggu yang lain, nanti kalau sudah ada dikabarin, sudah diajukan kita tunggu jawaban BRI, yang kita ajukan bukan 1 tapi 70 orang, karena yang cetak ATM BRI,” ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kartu ATM dan buku tabungan PKH Nani belum jelas keberadaannya, sehingga Nani masih mempertanyakan haknya tersebut, karena Korcam PKH Septi hanya memberi janji kosong.

Kabiro Banten detiknews.id
(IGOR)

Komentar

Berita Terkait