oleh

Dr. Asri Wijayanti : Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah dan Ferari Cetak Advokat Berkualitas

Print This News Print This News

Detiknews.id Surabaya – Advokat yang berkualitas adalah Advokat yang menjalankan profesinya dan tunduk pada etika profesi. Dr. Asri Wijayanti SH, MH Dekan Universitas Muhammadiyah Surabaya hadir dalam agenda Ujian Profesi Advokat (UPA) dan setelah tiga hari menggelar program Pendidikan  Khusus  Profesi Advokat (PKPA). Kegiatan ini digelar oleh Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan UPA berada di Basanta Hotel Surabaya, sebanyak 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Menghadirkan nara sumber sebagai motivasi Hakim Tipikor DR. Lufsiana SH. MH.

Dr. Asri Wijayanti SH, MH Dekan Universitas Muhammadiyah Surabaya menuturkan, Fakultas Hukum Muhammadiyah Surabaya bersama Ferari dalam pelaksanaan UPA maupun PKPA ini sangat bagus, untuk mempersiapkan advokat yang handal. Berdasarkan parameternya itu tetap hati nurani.

”Karena selama ini kan banyak sekali advokat menggunakan dasar hukum itu hanya untuk kepentingan sesaat. Artinya banyak mendatangkan ahli bersaksi namun bukan saksi ahli,” jelasnya. Minggu (04/10/2020)

Dr. Asri menambahkan, semoga Ferari jangan sampai seperti itu karena dalam marsnya itu, visi misinya semuanya berdasarkan Lillahitaallah.

”Dengan nilai hati nurani, artinya kebenaran kemudian diharapkan bekal dasar yang bagus dengan advokat yang bagus akan menciptakan kondisi hukum di Indonesia ini menjadi lebih bagus Insha Allah,” pungkasnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait