oleh

Rotary D3420 Support BA DE MIAO, Kelenteng 8 Kebajikan dan 5 Tempat Ibadah

Detiknews.id Surabaya – Michael Agusta Rotarian yang tergabung dalam Rotary Distric 3420 ikut berdonasi untuk tempat Ibadah umat Khonghucu Kelenteng Ba De Miao. Resmi berdiri hari ini di Komplek Perumahan Royal Residence Jalan Raya Babatan Selatan Surabaya. Untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, Forum Komunikasi Rumah Ibadah (FKRI) juga membantu menjaga 6 tempat ibadah yang berdampingan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Selain itu ada 5 tempat ibadah lainnya juga berdiri kokoh yaitu, Masjid Al Muhajirin Royal, Vihara Buddhayana, Kapel Santo Yustinus, Pura Sakti Raden Wijaya dan Gereja Kristen Indonesia Wiyung.

Michael Agusta Rotarian yang masuk di Rotary Distric 3420 menuturkan, kami hari ini hadir untuk ikut meresmikan Kelenteng Khonghucu Ba De Miao yang bertepatan dengan Hari Lahir Nabi Gong Zi.

”Tidak lupa kami juga melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan acara peresmian ini demi menekan angka penyebaran Covid-19,” tutur Michael Agusta.

Humas Klenteng Ba De Miao Buyung Setiono menjelaskan, pembangunan Kelenteng 8 Kebajikan mulai 2 tahun yang lalu. Filosofi disini adalah toleransi beragama. Saat pembangunan dan selesai pembangunan bergotong royong. Untuk tempat cuci tangan juga dibantu tetangga.

”Perbedaan itu tidak jadi masalah meskipun berbeda keyakinan. Keyakinanmu keyakinanmu, keyakinanku keyakinanku. Meskipun kita berbeda keyakinan tetap bertoleransi,” jelasnya. Selasa (13/10/2020)

Humas Gereja Katolik Kapel Santo Yustinus menambahkan, untuk kerukunan antar 6 rumah ibadah, kami sudah membentuk FKRI. Baik kebersihan dan keamanan, semua gotong royong ditanggung bersama juga untuk bersama.

”Harapannya, semakin kompak dan menjadi tempat percontohan. Dengan membentuk Forum komunikasi rumah ibadah FKRI, untuk menjaga kerukunan 6 rumah ibadah,” pungkasnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait