oleh

Resign dari PNS, Pengusaha Muda Alkahfi Memilih Fokus Bisnis Perikanan

Detiknews.id Jakarta – Alkahfi adalah salah satu pengusaha sukses yang bekerja menggeluti usahanya di bidang Perikanan. Keseharian Alkahfi adalah pengrajin kapal atau perahu. Alkahfi memilih resign dari PNS untuk mengembangkan pekerjaan yang dia sukai,  sehingga sukses bisnis di sektor Perikanan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Intinya saya ingin membuka mata anak muda di negara kita kalau potensi sumber daya alam kita sangat melimpah. Khususnya sektor perikanan yang potensinya triliunan, ” jelas Owner pengarajin Kapal, Alkahfi. Rabu (23/09/2020)

Menurut Alkahfi, semoga hasil karya kami bisa sebagai contoh para generasi muda. Selain itu agar kita kaum muda bisa turut serta dalam menggali potensi yang ada di Indonesia khususnya di sektor perikanan saat ini kita sudah ada 1 unit kapal cumi berukuran 40 sampai 45 GT.

“Nantinya  itu akan kita operasionalkan di wilayah Dobo atau lebih tepatnya WPP 718,  untuk kedepannya kita juga akan melakukan penambahan jumlah unit kapal agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak juga kedepannya, ” tutur Alkahfi, Owner pengrajin Kapal.

Kapal buatan Alkahfi / M9

Lanjut Alkahfi, saya sebelumnya adalah seorang PNS di lingkungan atau instansi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Saya dilantik pada bulan Februari 2019, kemudian 6 bulan setelahnya saya mengajukan redign. Ini syaakukan karena saya ingin menekuni  dan fokus di dunia bisnis.

“Tujuan saya di dunia bisnis terutama di sektor perikanan, sebagaimana yang diajarkan oleh Mentor saya adalah untuk menjadi berkat bagi orang banyak. Selain itu saya ingin menekankan kepada kaum muda bahwa Indonesia itu sangat besar,  Indonesia itu sangat luas dan potensi di negara kita itu juga sangat melimpah. Oleh karenanya kita sebagai anak muda harus bisa juga terus dalam mengoptimalkan potensi yang ada di negara kita, ” pungkasnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait