oleh

Pesan Didi Kempot Cinta Tanah Air dan Peduli Covid-19 Sumbang 7, 6 Miliar

Detiknews.id Surabaya – Pandemi Covid-19 masih menoreh sejuta cerita di bumi pertiwi. Kali ini, Aktor Fenomenal Didi Kempot (54) yang terkenal dengan lagu Campursarinya.  Meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu sekitar Pk. 07.45 WIB. Diduga karena kelelahan dan terkena serangan jantung,  dan dimakamkan di Kota Ngawi.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sebelumnya di masa Pandemi Covid-19. Didi Kempot  berpesan di salah satu media sosial mengatakan, bagi yang berada diluar negeri maupun di luar kota, untuk tahun ini mari kita simpan rasa rindu  kita semuanya dan tentunya demi negara tercinta Indonesia senajan to raiso mulih, ” katanya.

Selain itu, telah ikut berpartisipasi di masa Covid-19. Salah satu kepedulian Didi Kempot adalah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 7, 6 Miliar disumbangkan ke beberapa wilayah dampak Covid-19.

Seperti Kelurahan Lubang Buaya,  Kecamatan Cijantung,  Kelurahan Pekayon, dan Kelurahan Bidara Cina. Acara yang disiarkan langsung oleh Kompas TV bertema Konser Amal dari rumah.

Donasi ini disalurkan ke empat lembaga Laziz NU,  Laziz Muhammadiyah,  Jaringan Lintas Iman untuk Covid (JIC) dan Sobat Ambyar.

Saat berada di Studio Mekar Asri Sragen,  Bulan Mei tepatnya Tanggal 2 Pk 10.23 PM, dalam video Akun facebook berlabel Exo. Didi Kempot sempat berbuka puasa dengan kedua temannya.

Dalam video itu dikatakan, saatnya buka puasa makan roti. Semoga sehat semua,  membawa berkah semua untuk negara tercinta kita semua, ” tutur Anak dari pelawak Ranto Edi Gude dan adik Mamik Pondang.

Pria asal Surakarta yang bernama  Dionisius Prasetyo merintis karirnya dari Jakarta bersama Kelompok Pengamen Trotoar tahun 1984. The Godfather of Broken Heart,  Bapak Loro Ati Nasional dan Bapak Patah hati Indonesia. Dengan lagunya bernuansa Patah hati, cinta dan kesedihan.

Pelantun Campursari ini sudah banyak menghibur jutaan fansnya, dengan lagunya yang fenomenal. Seperti Ambyar,  Stasiun Balapan,  Sewu Kuto,  Suket Teki,  Kalung Emas,  Layang Kangen,  Pamer Bojo, dan ribuan lagu lainnya.

Innalillahi Wainnaillaihi Roji’un. Semoga Khusnul Qotimah. Ucapan duka dari jutaan orang di Media Sosial, Twitter, Instagram,  Facebook juga media sosial lainnya. Selasa (05/05/2020)

Gubernur Jatim ikut berduka dengan meninggalnya Didi Kempot / M9

Ucapan duka juga dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa ikut memberikan apresiasi akan lagu Jawa-nya yang membawa ketenangan pada generasi Millenial.

Didi Kempot sosok yang Cinta Tanah Air dan kepeduliannya kepada masyarakat. Dengan merilis Lagu Ojo Mudik dan di dukung oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE dan Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rivai. Merupakan cerita terakhir yang di tinggalkan untuk bumi pertiwi, sebagai bentuk cinta Indonesia.  (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait