oleh

Ditbinmas dan Rolog Polda Jatim Peduli Covid-19, Salurkan 5000 Paket Sembako

Detiknews.id Surabaya – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) dan Biro Logistik (Rolog) Polda Jatim memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan berada di Gedung Patuh Mapolda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Bantuan sembako berupa 25 ton beras, minyak goreng, makanan instan dan bahan makanan pokok lainnya. Sejumlah total ada 5000 Paket Sembako.

Dirbinmas Polda Jatim dan tim, menyerahkan sembako / M9

“Untuk penyaluran bantuan paket sembako kali ini pihaknya sengaja menggandeng mitra Polri dari Ormas dan elemen masyarakat lainnya, ” tutur Direktur Binmas Polda Jatim, Kombes Pol. RS. Terr Pratiknyo, MSi.

Lanjut Dirbinmas, kami libatkan masyarakat karena mereka lebih mengetahui warga di sekitarnya yang  membutuhkan bantuan. Namun, belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Harapannya,  bantuan berupa 5000 paket sembako dari Polda Jatim nantinya bisa tepat sasaran. Membantu meringankan  beban masyarakat dan pembagiannya  langsung dari rumah ke rumah dengan didampingi pengurus RT setempat bersama satu orang anggota Polisi, ” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Biro Logistik Polda Jatim melalui Kabag Infolog Rolog Polda Jatim AKBP Elijas Hendrajana, SIK mengungkapkan,  Polda Jatim sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berupa alat kesehatan maupun sembako.

“Sebelumnya sudah pernah juga kami salurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis dan sembako untuk masyarakat. Bantuan kemanusiaan ini adalah bagian dari kepedulian Polda Jatim kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, ” ungkapnya.

Elijas menambahkan, dampak Pandemi Covid -19 ini kan dirasakan oleh kita semua, maka kita bergotong – royong, guyup rukun untuk bersama – sama berupaya memutus mata rantai Covid-19.

“Ini bagian dari tugas pokok fungsi Polri yang kami wujudkan untuk selalu hadir di tengah masyarakat terlebih ini kan boleh dikatakan bencana wabah,jadi masyarakat pasti terdampak,” tutupnya.

Didampingi Bhabinkamtibmas setempat, Dir Binmas Polda Jatim juga meminta kepada Ormas yang merupakan mitra Polri agar tidak mengumpulkan warga dalam teknis pembagiannya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar