Musisi Hip Hop Gelar Hilling Garap Video Lagu Anthem Serikat

Hip Hop Keliling

Detiknews.id Surabaya – Musisi Hip Hop yang tergabung berkumpul bareng komunitas Hip Hop Surabaya. Sekalian menggelar keseruan membuat video atau rekaman lagu “Anthem” Serikat Hiphop. Dengan konsep “Hilling”, yang artinya Hiphop Keliling.

Perwakilan dari Saga Dinasty, Daddy T menuturkan, pihaknya sangat antusias dan senang dengan acara tersebut. Ditambah hadirnya kawan lama, Manasi Ride (dengan Arief – Blingsatan).

“Dengan adanya acara seperti ini, kami senang dan saling interaksi lebih dekat satu sama lain. Karena sejatinya, ini adalah ajang untuk mengenalkan karya kita,” tuturnya, Rabu (10/10/2024)

Musisi Hip Hop menggelar Hilling (Hip Hop Keliling) / M9

Menurut Daddy, soal karya, di dalam serikat hiphop adalah beat maker/ musik director dan talent yang sangat bagus di genre hip hop ini.

“Contohnya, Eltike, Nandos Pratama dan Bfabby. Mereka dari Surabaya, dan Andpras dari Solo. Saat ini, mereka di gaet oleh salah satu label dan agregator besar Indonesia. Selanjutnya, di susul oleh Peter End,” ungkapnya.

Disebutkan oleh Daddy, tentang tantangan soal pembajakan karya seni, harus ada media pendukung dan meningkatkan kualitas karya seni.

“Pembajakan terjadi saat ini. Tantangannya, mereka harus meningkatkan fasilitas rekaman. Karena berkaitan dengan infrastruktur serta pemanfaatan kemajuan teknologi rekaman. Selain itu, harus ada media pendukung. Karena media sangat membantu, kami untuk proses promosi dan yang terakhir adalah Pembajakan karya seni,” tandasnya.

Hilling diikuti beberapa musisi Hiphop. Antara lain dari Surabaya, yaitu: Eltikei, Bahaduri, Malkiazoo, By A Febby, Viper Piter End, Jaybag dan Clandestiene. Dari Solo, yaitu : Enpras. Dari Surabaya-Ambon, yaitu : Bram, Dari Gresik-Surabaya, yaitu : JZ Gang. Dari Pelabuan Bajo, yaitu : Agung Sene. Dan dari Medan, yaitu : Yojikaro. (M9)

Komentar

Berita Terkait