Detiknews.id Surabaya – Pandemi Covid-19 di era New Normal, Quest Hotel Darmo Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Stop Covid-19, dengan menu digital. Bertujuan untuk menghindari tamu berkontak secara langsung dengan petugas restaurant maupun tamu lainnya. Menu digital dan konsep breakfast ala new normal juga disambut baik oleh sejumlah tamu yang menginap, bagi mereka konsep dan inovasi tersebut dirasa membuat mereka merasa aman dan nyaman.
Seperti pada area restaurant Quest Hotel Darmo Surabaya, penerapan New Normal yaitu saat sarapan di pagi hari. Tamu-tamu yang menginap ketika sarapan pagi untuk saat ini sudah tidak diperkenankan self service dengan mengambil sendiri makanan buffet di restraurant, sehingga makanan tersebut diambilkan dan dilayani langsung oleh petugas restaurant. hal tersebut bertujuan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran penyakit.
“Penularan bisa terjadi lewat benda yang dapat disentuh banyak orang. Karena itu petugas restoran akan mengambilkan makanan pada buffet bagi para tamu dengan tetap memakai masker dan face shield, ”- ujar Agus Nurjana selaku Food Beverager Manager. Kamis (18/06/2020)
Selain itu, inovasi lain dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit, Quest Hotel Darmo Surabaya menerapkan menu digital pada setiap tamu yang ingin memesan makanan di restaurant maupun di dalam kamar.
Menu digital tersebut berupa QR Code yang dapat di scan terlebih dahulu oleh tamu kemudian daftar menu dan menu-menu promo akan muncul di layar smartphone.
Hal tersebut bertujuan untuk menghindari tamu berkontak secara langsung dengan petugas restaurant maupun tamu lainnya. Menu digital dan konsep breakfast ala new normal juga disambut baik oleh sejumlah tamu yang menginap, bagi mereka konsep dan inovasi tersebut dirasa membuat mereka merasa aman dan nyaman.
Selain penerapan new normal dari anjuran protokol kesehatan di area restaurant, penerapan lainnya juga dilakukan di area receptionist, area hotel, dan di dalam kamar.
Beberapa protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Quest Hotel Darmo Surabaya yaitu setiap tamu yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan di tempat cuci tangan yang sudah disediakan, menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, kemudian petugas di area lobby memeriksa suhu tubuh dengan thermogun.
Tak hanya itu, di area hotel pun selalu dijaga kebersihannya dengan menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik yang sering dijangkau oleh tamu, di area receptionist petugas hotel juga sudah membatasi jarak dengan tamu yang datang, seperti tidak bersentuhan secara langsung dengan tamu apabila menyerahkan kunci kamar, dan terdapat area jarak antara petugas dengan tamu.
“Diharapkan dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ada, kami berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap tamu yang berkunjung maupun menginap agar selalu merasa aman, nyaman, dan higienis, ” pungkas David Eko Susanto selaku Hotel Manager. (M9)
Komentar