oleh

Dua Orang Positif Covid-19,  Hasil Rapid Tes Polda Jatim Operasi Warkop

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka pencegahan Covid-19, hasil analisa dan evaluasi korban terpapar Covid yang terus meningkat khususnya di wilayah Jawa Timur. Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan tindakan yang lebih tegas namun humanis secara masif  untuk mencegah perkembangan Covid 19.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Bersama Karo Ops dan Dirintelkam dan Kabidhumas melaksanakan Patroli skala besar dan dibantu dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim sekaligus melaksanakan rapid tes on the spot terhadap pengunjung kafe atau warkop yang menjadi obyek sasaran operasi. Kegiatan tersebut berlangsung di malam hari mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Adapun sasaran operasi kali ini adalah Warkop 57 di jalan Gunungsari Surabaya dan KPK (Kuliner Pinggir Kali) jalan Karah,  di kedua warkop tersebut team patroli gabungan mendapati masih ada beberapa orang yang nongkrong di warkop dan petugas setelah memberikan himbauan serta langsung mengadakan rapid test. Dari hasil rapid tes dinyatakan ada dua pria yang terinfeksi Covid-19.

Hasil Rapid Test / M9

Kedua pria yang positif Covid-19, langsung di bawa ambulan ke RS Bhayangkara Polda Jatim untuk tindakan medis lebih lanjut, sedangkan pengunjung warkop yang negatif setelah diberi pengarahan petugas mereka segera dianjurkan untuk pulang membersihkan diri dan merendam pakaian yang mereka pakai dengan deterjen demi untuk menjaga keselamatan keluarga mereka dari penularan Covid-19.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan,  sudah berulang kali saya tegaskan bahwa demi keselamatan masyarakat, Polda Jatim bersama dengan stake holder yang lainnya akan terus menerus melakukan upaya untuk menekan mata rantai laju perkembangan Covid 19.

“Hasil Kegiatan ini akan maksimal apabila masyarakat mendukungnya secara maksimal pula. Yaitu dengan cara mematuhi himbauan pemerintah. Khususnya himbauan kami dalam rangka mencegah perkembangan Covid 19, sehingga kegiatan sosial – ekonomi masyarakat segera normal kembali sesuai harapan kita semua, ” pungkas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi ulang. Rabu (15/04/2020) (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar