oleh

Dittahti Utamakan Protokol Kesehatan, Vidcon Evaluasi Tahanan Dengan Simatahati

Detiknews.id Surabaya – Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR, SH, SIK, MSi., gelar Vidcon guna evaluasi pelaporan tahanan dengan Simatahati Semeru. Kegiatan berada di Rupatama Polda Jatim,  dihadiri Wadir Tahti, Kasubdit Pamtah, Kasat Tahti Jajaran Polda Jatim, Tim dan operator Simatahati Semeru.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Tujuan kegiatan Vidcon, untuk mengevaluasi hasil dari penggunaan aplikasi Simatahati sekaligus memberikan arahan kepada Kasat Tahti jajaran Polda Jatim agar tetap meningkatkan kewaspadaan ditengah wabah Covid-19. Hingga saat ini tahanan tidak ada yang terindikasi Virus COVID-19.

Dir Tahti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR, SH, SIK, MSi mengatakan, hasil Evaluasi Simatahati sebagai berikut, semua data tahanan yang terinput menggunakan aplikasi Simatahati sudah masuk dalam database. Dengan menggunakan aplikasi Simatahati tahanan  yang baru masuk sudah mendapatkan 13 digit kode tahanan.

“Besuk tahanan secara online dengan menggunakan Simatahati sudah berfungsi dan berjalan dengan baik. Masih adanya beberapa Polres yang belum menggunakan aplikasi Simatahati Semeru, ” tuturnya. Selasa sore (19/05/2020)

Lanjut Dir Tahti, lakukan pelaporan tahanan masuk, keluar, Bon dan perawatan tahanan secara real time melalui aplikasi Simatahati semeru. Polres yang belum menggunakan aplikasi Simatahati segera gunakan untuk pelaporan karena semua pelaporan tahanan dan pengkodean tahanan harus terdata secara digital.

“Pelayanan besuk tahanan secara langsung msh ditiadakan, dan gunakan aplikasi Simatahati untuk pelayanan besuk tahanan secara vidcall, Petugas wajib gunakan APD, masker dan sarung tangan apabila menangani atau mengantar tahanan yang sakit.

Himbauan kepada anggota dan tahanan, tetap gunakan protokol kesehatan yang ada diruang tahanan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Selalu cek dan kontrol ruang tahanan secara berkala dan sidak guna mencegah tahanan melarikan diri. Tertibkan sarung dan amankan barang – barang yang kiranya dapat digunakan tahanan untuk bunuh diri dan melarikan diri. Tetap jaga kebersihan dan keamanan ruang tahanan. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar