oleh

Curi Elpiji dengan Linggis Ditangkap Polsek Sukolilo

Detiknews.id Surabaya – Berdasarkan LP/ 29/ VII/ 2020/ Polda Jatim/ Restabes Surabaya/ Sektor Sukolilo tanggal 30 Juli  2020. Polsek Sukolilo berhasil menangkap pelaku pencurian.

Pelaku bernama Muhamaad Haris (30) warga Desa Bebekan Kecamatan Taman Sidoarjo.  Ditangkap di Indomart Jalan Semolowaru Surabaya.

Kapolsek Sulolilo Kompol Drs. H. Bunari M.Si  mengatakan, modus Pelaku dengan mencongkel Gembok pintu gerobak dorong dengan linggis mengambil tabung gas elpiji warna hijau 3 kg sebanyak 2 biji.

“Kronologis kejadian, bermula dari rumahnya Taman Sidoarjo menuju Surabaya. Setelah tiba di Surabaya, pelaku keliling hingga di Jalan Semolowaru Surabaya di depan Indomart. Pelaku mengambil 2 tabung gas milik penjualan martabak dan penjual pentolan bakso, ” tuturnya. Sabtu (01/08/2020)

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Lanjut Kapolsek, kemudian pelaku mencongkel gerobak dengan menggunakan linggis. Perbuatan tersangka diketahui langsung oleh Opsnal Polsek Sukolilo yang sedang melaksanakan patroli subuh.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 300.000 dan gerobak korban juga mengalami kerusakan selanjutnya  pelaku dan  barang bukti di bawa ke Polsek Sukolilo, ” pungkasnya.

Pelaku Muhamad Haris, mengaku sudah 3 kali mencuri dengan membawa sepeda motir dan tempat glasing dan linggis sebagai sarana tertangkap tangan, ” jelasnya.

Barang bukti yang disita Polisi berupa, 2 buah tabung gas Elpigi, 1 buah linggis dan 1 unit  sepeda motor Supra No Pol W 6653 ZC.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal  tindak pidana  Pencurian  363 KUHP. (M9)

Komentar

Berita Terkait