oleh

Beri Rasa Aman untuk Pendemo, Pesan Kapolres Gresik dalam Pra Operasi Zebra Semeru 2020

Print This News Print This News

Detiknews.id Gresik – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.IK, MM, memimpin Kegiatan latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2020 dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah mewabahnya Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan berada di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik. Hadir dalam kegiatan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.IK, MM didampingi Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setiadi, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran dan Kanit lantas Polsek jajaran.

”Operasi zebra merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan agar supaya kegiatan dilakukan dengan semaksimal mungkin,” tutur Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.IK, MM. Senin (26/10/2020)

Lanjut Kapolres, terkait unjuk rasa (Unras) dari buruh agar supaya dimonitor dan berikan rasa aman ke pada para pengunjuk rasa diminimalisir adanya kelompok buruh guna melakukan provokasi seperti (Anarko) dan lakukan pengamanan terhadap kelompok tersebut.

”Kepada anggota untuk antisipasi dengan rencana peringatan Unras Gresik di wilayah masing – masing,” tegasnya. Senin (26/10/2020)

Kapolres berpesan, untuk pengamanan peringatan hari besar Maulud Nabi Muhammad SAW di wilayah masing masing agar selalu dimonitor setiap perkembangan dan adanya wilayah yang melakukan peringatan maulud nabi dilakukan dengan humanis sebagai antisipasi.

”Selama liburan agar supaya dilakukan dengan semaksimal mungkin dengan menyiapkan anggota yang siaga dan Hand Phone jangan sampai mati apabila sewaktu waktu dihubungi untuk dikumpulkan agar tidak sulit, dan setiap Kapolsek jajaran selalu memonitor,” jelasnya.

Kapolres juga berpesan, untuk Operasi dilakukan dengan semaksimal mungkin dan jangan sampai ada anggapan masyarakat hanya untuk mencari pelanggaran saja.

”Para Kapolsek agar supaya patroli di tempat yang sering digunakan untuk balapan liar. Selain itu, perlu antisipasi di daerah yang sering terjadi banjir agar supaya disiapkan tim Sar-nya,” jelasnya.

Target operasi zebra adalah para pengguna jalan yang tidak memakai helm, savety bel, kendaraan yang tidak layak jalan, pengendara R2 yang dalam keadaan mabuk.

Lokasi sasaran operasi zebra semeru 2020 adalah tempat-tempat yang dilarang parkir dan berhenti, lokasi yang rawan macet dan rawan kecelakaan. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait