Baanar dan Granat Kunker Anti Narkoba ke Polresta Mojokerto

Detiknews.id Mojokerto – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dan koordinasi program kerja dari ormas pegiat Anti Narkoba. Pimpinan Cabang (PC) Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Kota Mojokerto silaturahmi ke Mapolresta Mojokerto. Terkait ini disambut baik oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP. Rofiq Ripto Himawan di Mapolresta Mojokerto, di Jalan Bhayangkara Nomer 25 Kota Mojokerto Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan, Jajaran Pengurus Harian PC BAANAR Kota Mojokerto antara lain, Lukman Sugiharto Wijaya S.H., S.Si., M.Si. (Kepala), Dr. Ir. H. Hadi Soetopo, S.H., M.Kn. (Wakil Kepala), H. Kus Sugiarto (Bendahara) dan Jajaran pengurus harian DPC Granat Kota Mojokerto, antara lain, dr. H. Rambo Garudo, M.Kes. (Ketua),H. Wahyu Mardiansyah, S.HI. (Bendahara)

Kepala PC BAANAR Kota Mojokerto Lukman Sugiharto Wijaya S.H., S.Si., M.Si. menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh PC BAANAR dan DPC GRANAT Kota Mojokerto.

“Kami bersama-sama berkomitmen dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Mojokerto,” tuturnya.

Lanjut Lukman, kami melakukan sinergi dan kolaborasi dalam kegiatan edukasi dan preventif kepada generasi muda melalui penguatan peran strategis organisasi kepemudaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh-tokoh serta elemen masyarakat di Kota Mojokerto.

“Selain itu, menjalankan program pelatihan di bidang keilmuan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan menggandeng Satresnarkoba Polresta dan BNN Kota Mojokerto,” terangnya.

Lukman menambahkan, tujuan Bannar mengadakan kegiatan Kunker dan Koordinasi, dengan mengadakan koordinasi dan konsolidasi diantara ormas pegiat Narkoba bersama Aparat Penegak Hukum yaitu Polresta Mojokerto Kota dalam rangka sinergi dan implementasi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Mojokerto.

Komentar

Berita Terkait