oleh

Puluhan Riders BKKBN Jawa Timur Sosialisasi Bangga Kencana ke Masyarakat

Print This News Print This News

Detiknews.id KediriDalam rangka memutus mata rantai Covid-19, bertema Sinergitas PNS dan PPNPN Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Dengan hobby sama sejumlah 50 Riders yang dipunggawai oleh Iwan Yulianto, S.Pd., M.Si. Riders ini bernama Tim Touring Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Komunitas Riders ini memperkenalkan Program Bangga Kencana kepada masyarakat, dengan kegiatan moral bertema Bangga Kencana Jatim Touring Team Peduli Covid-19.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Tim Touring adalah salah satu komunitas yang merupakan sarana sangat efektif dalam menyampaikan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) ke masyarakat. Ikatan emosional antara pengendara dan anggota tim Touring lainnya menjadi kekuatan dalam komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE).

Tim Touring Riders BKKBN Jawa Timur sosialisasi Program Bangga Kencana ke masyarakat / M9

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd melalui Seluler menuturkan, ini adalah langkah awal kepedulian riders Bangga Kencana Jatim dalam memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) program Bangga Kencana dan memutus penyebaran Covid-19.

“Bisa turut meringankan beban masyarakat dengan pembagian sembako, vitamin penambah daya tahan tubuh, masker, handsanitizer dan membagikan leaflet, stiker Bangga Kencana ke warga masyarakat”, tutur Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd melalui Seluler. Selasa (29/09/2020)

Teguh menambahkan, kegiatan berbagi ini merupakan bentuk aksi sosialisasi Program Bangga Kencana. Kegiatan dilaksanakan di daerah wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri. Bersama Tim Touring Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Kediri, tiga hari lalu.

“Harapan kedepannya gerakan moral ini dapat dilanjutkan semua riders yang ada di Jawa Timur, mampu memperkuat peran komunitas dalam mendukung program pemerintah yang berkaitan langsung dengan masyarakat misalnya program Bangga Kencana, ” pungkasnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait