HUT ke-6, Insan GenRe Jatim Didukung BKKBN Jatim untuk Keluarga Pra-sejahtera

Detiknews.id Sumenep – Dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat, Insan GenRe Jawa Timur terus beraksi dengan turun ke Desa. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan peringatan HUT ke-6  Insan GenRe Jawa Timur. Aksi yang digelar seperti senam sehat bersama keluarga, berbagi masker gratis, bantuan alat cuci tangan dan 100 paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera di Desa Kerta Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep.

Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. mengatakan, ini hasil kolaborasi antara Insan GenRe Jawa Timur bersama Insan GenRe dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan dan Lumajang.

“Tidak hanya itu saja, peserta kegiatan kemudian bergerak melakukan bersih-bersih di area balai Desa Kerta Barat, Dasuk, Sumenep. Aksi ini bertujuan untuk menanamkan sikap gotong royong kebaikan pada diri remaja, sehingga menjadi kebiasaan dalam sehari-hari,” jelasnya. Senin (12/10/202)

Baca Juga
Dharma Pertiwi Bersama OASE Gelar Baksos dan Bakkes di Lombok

Kegiatan ini disambut baik oleh DP3AKB Kabupaten Sumenep dan Kepala Desa Kerta Barat. Harapannya, kegiatan GenRe Turun Desa, bisa dilaksanakan kembali di lain kesempatan dengan mengusung konsep dan nuansa yang lebih menarik.

Mengingat pandemi Covid-19 masih belum berlalu, Haydar selaku Ketua Umum Insan GenRe Jatim berharap Remaja GenRe harus tetap giat membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan yang diadakan Insan GenRe Jawa Timur dalam rangka Milad ke-6, didukung penuh Perwakilan  Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur,” ungkap Haydar.

“Kegiatan GenRe Jatim melaksanakan Sejuta Aksi Aksi Keren dalam rangka Milad ke-6, BKKBN Jatim mendukung kegiatan positif yang digelar para remaja di Jawa Timur,” pungkas Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. (M9)

Baca Juga
BKKBN Jatim Turunkan Stunting dengan Pemenuhan Gizi Keluarga, Dorong Pelaksanaan Program DASHAT

Komentar

Berita Terkait