BKKBN Jatim Cetak SDM Unggul Berkualitas dengan Pembinaan PKB di Harganas XXVII

Detiknews.id Malang – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII di kabupaten malang tahun 2020,  menggelar brand baru dengan cara baru dan semangat baru hadir didalam Keluargamu Program Bangga Kencana. Bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang berada di Pendopo Kepanjen Malang.

Dalam rangka meningkatkan SDM Berkualitas,  Berdaya Saing, Revolusi Mental dan Pembangunan Kebudayaan. Sesuai dengan kebijakan Nasional Bidang Pengendalian Penduduk – Keluarga Berencana 2020 – 2024.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur edukasi dan sosialisasi kepada para peserta / M9

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur  Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, ini rangkaian kegiatan Harganas yang digelar oleh BKKBN Jawa Timur merupakan key point Kaper dalam pembinaan PKB, yang dihadapi dalam masa Covid-19. Tidak hanya virus tapi juga stupidity dari masyarakat.

Baca Juga
ZI WBK menuju WBBM, BKKBN Jatim untuk Integritas Akuntabilitas dan Pelayanan Publik

“Dengan mematuhi Protokol pemerintah adalah vaksin yang paling manjur, meskipun sesuai adat timur kalau kita salaman langsung cuci tangan, bicara dengan orang penting seperti ibu kadin pakai masker itu seperti kurang sopan, jaga jarak terkesan jaim, tapi meskipun sesuai adat timur itu kurang baik saat ini merupakan vaksin yang paling tepat dalam penanggulangan Covid-19, ” tuturnya.

Menurut Teguh, dalam komunikasi itu terdapat beberapa media penyampaian pesan  (above, below, through) nah kita sebagai penyuluh KB harus bisa berperan khususnya di below the line.

“Dengan menyampaikan pesan langsung kepada masyarakat selain pesan mengenai ber KB juga membantu pemerintah dengan memutus rantai Penyebaran Covid-19, ” jelasnya. Kamis sore (02/07/2020)

Baca Juga
Puluhan Riders BKKBN Jawa Timur Sosialisasi Bangga Kencana ke Masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M., bersama Ibu TP PKK Kabupaten Malang, Bapak Sekda, Ir Wahyu Hidayat MM, Kepala Dinas PPKB Malang, Dra Sri Wahyuni Puji Lestari, Asisten Sekda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehetan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, lintas sektor di Kabupaten Malang.

Kegiatan diisi dengan penyerahan hadiah Lomba Ketahanan Keluarga (BKB, BKR, BKL, UPPKS), Pembinaan PKB / PLKB oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Laporan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Malang.

Selain itu juga, penandatanganan naskah kerjasama antara DPPKB dengan Kementerian Agama tentang sosialisasi program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja,  Penandatangan prasasti gedung balai penyuluhan KB dan pemberian bantuan dan santunan anak yatim. (M9)

Baca Juga
BKKBN Jawa Timur dengan Platform E-Learning, untuk Pilot Project Nasional

Komentar

Berita Terkait