Tahun Baru 2024 Kondusif, Polda Jatim Sukses Jaga Kamtibmas dan Turunkan Angka Kriminalitas 

Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telah sukses menjaga kondusifitas Jawa Timur. Pengamanan di semua wilayah hukum Polda Jatim, semua divisi maupun Polres/ta jajaran terjaga dengan baik di bawah pimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto. Terbukti dengan turunnya angka Kriminalitas di tahun 2023, aman, nyaman dan lancar hingga tahun berganti.

Tahun Baru 2024, kondusifitas Kamtibmas Jawa Timur tetap terjaga dengan baik. Tidak ada kriminalitas, mulai malam perayaan Tahun Baru 2024 hingga usai. Semua Polres/ta di semua wilayah telah bekerja dengan baik, memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di wilayah hukum Polda Jatim.

Kapolda Jatim didampingi para PJU / M9

Polda Jatim berdasarkan data, berhasil menjaga kondusifitas masyarakat. Terbukti dari total kriminalitas tahun 2022 sejumlah 64.478, sedangkan tahun 2023 turun sejumlah 15.118. Artinya Polda Jatim telah memberantas semua kejahatan di wilayah Polda Jatim hingga angka kriminalitas turun 77 persen.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menekankan, kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Jatim. Selalu menjaga stabilitas Kamtibmas dan berpartisipasi aktif mendukung Polda Jatim dalam memelihara situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah Jawa Timur agar tetap kondusif.

Baca Juga
Ditbinmas dan Rolog Polda Jatim Peduli Covid-19, Salurkan 5000 Paket Sembako

“Selain itu, Polda Jatim berharap semua masyarakat ikut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan dan gangguan Kamtibmas. Masyarakat kami minta memberikan saran dan masukan yang membangun bagi Polda Jatim, agar semakin dipercaya serta mampu memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk di ketahui, Polda Jawa Timur selama tahun 2023 mendapatkan banyak penghargaan antara lain; Itwasda Polda Jatim mendapatkan penghargaan dari Kapolri juara 1 lomba responsivitas penanganan dumas.

Biro SDM Polda Jatim penghargaan dari SSDM Polri juara 1 implementasi Polri Belajar dan Data Personel Terlengkap valid pada sistem informasi personel Polri / SIPP. Sdlain itu, penghargaan dari Gubernur Jatim atas dedikasi peningkatan mutu Pendidikan di Jawa Timur.

Ditreskrimum Polda Jatim mendapatkan penghargaan dari menteri agraria dan tata ruang Kepala Badan Pertahanan Nasional atas prestasi dalam penyelesaian target operasi tindak pidana pertahanan tahun 2023. Juga mendapatkan penghargaan dari BPH migas terkait tindak pidana migas.

Baca Juga
Polda Jatim dan HMI Jalin Sinergitas dengan Makan Bersama

Ditpolairud Polda Jatim meraih penghargaan dari kementerian kelautan dan perikanan terkait tindak pidana benur (illegal fishing).

Ditbinmas Polda Jatim meraih penghargaan dari Kabaharkam Polri kategori sebagai 3 besar Ditbinmas terbaik.

Biddokes Polda Jatim meraih penghargaan MURI penghapusan tato massal dengan peserta terbanyak.

Bid Labfor meraih penghargaan dari KPPN Surabaya 2 atas pencapaian prestasi sebagai peringkat 3 satuan kerja tercepat dapatkan SHR dalam rekonsiliasi Monsakti ka.

Bid Humas Polda Jatim penghargaan kadiv humas Polri dalam kategori cipta trending topik dalam kurung (CCT) Zona Barat.

Apresiasi lainnya berupa, Prestasi Nasional Polda Jatim dan jajaran yang diraih, antara lain ;

Polres predikat pelayanan prima ada 8 Polres, yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polresta Malang Kota, Polresta Banyuwangi, Polres Malang, Polres Gresik, Polres Lamongan, dan Polres Tuban.

Baca Juga
Sinergitas Polda Jatim dan PCNU Pamekasan, Tolak Berita Hoax

Polres predikat pelayanan sangat baik ada 14 Polres, yaitu Polres Mojokerto Kota, Polres Jombang, Polres Batu, Polres Madiun, Polres Tulungagung, Polres Pasuruan Kota, Polres Bojonegoro, Polres Bondowoso, Polres Trenggalek, Polres Probolinggo, Polres Blitar Kota, Polres Magetan, Polres Lumajang, dan Polres Jember.

Polres predikat pelayanan baik ada 6 Polres, yaitu Polres Pasuruan, Polres Ngawi, Polres Madiun Kota, Polres Probolinggo Kota, Polres Pacitan, dan Polres Bangkalan.

Satwil/Satker predikat WBK, ada 18 Polres, yaitu Ditlantas Polda Jatim, Ditreskrimsus Jatim, Bidkum Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Polres Mojokerto Kota, Polres Jombang, Polres Tuban, Polres Batu, Polres Situbondo Polres Bondowoso, Polres Madiun, Polres Kediri, Polres Blitar Kota, Polres Trenggalek, Polres Pacitan, Polres Bangkalan, Polres Pamekasan dan Polres Pasuruan Kota.

Satwil / Satker predikat WBBM ada 10 Polres, yaitu Polrestabes Surabaya Polresta Sidoarjo, Polresta Malang Kota, Polres Jember, Polres Gresik, Polres Mojokerto, Polres Lamongan, Polres Malang, Polres Tanjung Perak, dan Polres Bojonegoro. (M9)

Komentar

Berita Terkait