Siaga Omicron, Forkopimda Jatim dan Menhub RI Cek Kesiapan Kedatangan PPLN di LPMP

Detiknews.id Surabaya – Siaga Omicron, Forkopimda Jawa Timur mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi cek Kesiapan Penanganan Kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Wilayah Jawa Timur di Isoter LPMP Jatim dan Hotel Cleo Jemursari serta Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Forkopimda Jawa Timur yaitu,  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat, Dirjen Perhubungan Darat, General Manager Bandara Internasional Juanda, PJU Kodam V/Brawijaya, PJU Polda Jatim serta Kepala OPD Provinsi Jatim.

Kegiatan diawali dengan pengecekan tempat isolasi terpusat di LMPM Ketintang, Surabaya didampingi Kasubsatgas Repatriasi Dandim Surabaya Selatan.

Meninjau meliputi tahap saat PPLN tiba di lokasi, tahap pengecekan serta kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan oleh PPLN.

Sebanyak 134 Bed yang disiapkan dengan total kamar sebanyak 67 kamar yang terdiri dari 54 kamar untuk PPLN dan 13 kamar untuk Tenaga kesehatan.

Berikutnya, Menhub juga melakukan pengecekan tempat isolasi terpusat di Hotel Cleo Jemursari, Surabaya. Didampingi GM Hotel Cleo Jemursari meninjau kesiapan kamar yang akan digunakan untuk PPLN melaksanakan isolasi terpusat apabila lokasi isoter di Asrama Haji dan LPMP Ketintang telah penuh.

Hotel Cleo Jemursari terdapat 112 kamar yang mampu menampung 224 PPLN dengan penerapan protokol kesehatan penuh.

Komentar

Berita Terkait